Aplikasi Shazam untuk iOS Kini Bisa Bagikan Informasi Lagu ke Instagram Stories

Aplikasi Shazam sudah sepuluh tahun membantu pengguna mengidentifikasi lagu menarik yang didengar, memberikan opsi terbaik untuk menambahkan lagu-lagu berkualitas di luar koleksi pribadinya. Di bawah naungan baru, Shazam memperbaiki diri dengan memberikan opsi kepada pengguna untuk berbagi lagu ke Instagram Stories.

Diumumkan melalui akun Twitter, Shazam mengatakan mereka telah menambahkan tombol berbagi di dalam aplikasi yang mempercepat dan memudahkan pengguna untuk memposting foto dan informasi lagu yang ditemukan ke Instagram.

Integrasi Shazam ke Instagram Stories

Disebutkan lebih jauh bahwa fitur ini hanya tersedia untuk iOS terlebih dahulu dan akan segera hadir di perangkat Android dengan waktu yang belum disebutkan. Untuk memungkinkan fitur ini bekerja dengan baik, pengguna harus memperbarui kedua aplikasi, baik Shazam maupun Instagram.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menemukan lagu dengan Shazam. Setelah aplikasi mengenali apa yang dicari dan menemukan hasilnya, mereka cukup menyentuh tombol bagikan. Dari sana pengguna dapat berbagi informasi dan foto lau ke Instagram Stories. Sebaliknya, di Instagram Stories nantinya akan muncul juga tombol “More on Shazam” yang bila diklik akan membawa pengguna ke halaman lagu di aplikasi Shazam.

Tak lama setelah digulirkan, Instagram Stories menjadi salah satu platform paling populer untuk berbagi dan melihat pembaruan di antara semua platform media sosial. Sejumlah integrasi juga sudah diluncurkan untuk membuat pengalaman Instagram Stories semakin menyenangkan. Integrasi baru ini diyakini akan membantu Shazam untuk tumbuh seiring dengan popularitas Instagram Stories.

Shazam to Instagram

Akuisisi Shazam diumumkan akhir tahun lalu, di mana Apple muncul sebagai nama yang membeli layanan itu seharga $400 juta. Namun, persetujuan akuisisi baru bisa terwujud beberapa bulan setelahnya, setelah Uni Eropa memberikan persetujuan.

Sumber: Daily Social