Apple Jelaskan Beragam Fitur Baru di Update iOS 11.3 rilis bulan Maret 2018!

Teknologi terbaru yang akan dibawa ke iOS 11.3 adalah ARKit 1.5. Jika di versi perdana kamu hanya dapat menggunakan AR pada bidang mendatar, nantin di ARKit 1.5 ada dukungan mode vertikal. Misalkan untuk memindai poster, lukisan atau objek lainnya yang berdiri dan tegak.

Apple juga menjelaskan bahwa mode pindai di ARKit 1.5 akan mendukung bidang melingkar seperti meja dan beragam objek lain. Fitur lain yang akan diberikan adalah peningkatan resolusi gambar hingga di atas 50% dan dukungan ode auto focus kamera.

Animoji Baru, Pengguna iPhone X Pasti Gembira!

Fitur Animoji yang hanya diberikan pada perangkat iPhone X, sebentar lagi akan kebagian objek baru. Yaitu tambahan 4 karakter pilihan mulai dari singa, beruang, naga dan tengkorak. Dengan tambahan tersebut, total karakter di Animoji akan berjumlah 16 buah dan dapat kamu pilih sesuai selera.

BusinessChat

BusinessChat adalah cara baru untuk para pengguna terhubung dengan layanan pelanggan di aplikasi Messages. Kamu bisa memesan tiket, mengubah jadwal penerbangan atau bahkan meminta informasi dan membayar tagihan lewat Apple Pay di Messages.

Fitur ini akan tersedia secara Beta di iOS 11.3 yang rilis pada musim semi tahun ini. Dalam rilis awalnya, Apple akan menggandeng beragam layanan bisnis ternama untuk menggunakan BusinessChat yaitu Discover, Hilton, Lowe’s dan Wells Fargo.

Baterai dan Performa, Paling Penting Nih!

Masih ingat dengan kasus panjang update iOS 11 yang membuat iPhone lawas menjadi lemot ketika mendeteksi baterai bermasalah dan CPU diturunkan? Hal ini dilakukan Apple untuk mencegah masalah perangkat iOS mengalami random shutdown, namun tidak menjelaskannya kepada pengguna. Apple akhirnya mengakui hal tersebut dan memberikan permintaan maaf.

Sesuai janjinya, Apple akan merilis fitur untuk mematikan mode throttling (mengurangi, menurunkan) CPU ketika baterai dianggap bermasalah pada iOS 11.3. Pengguna juga bisa melihat battery health secara lebih mudah di bagian Settings > Battery serta mematikan mode mengurangi performa CPU jika diinginkan.

Sebagai catatan, fitur tersebut hanya akan tersedia di perangkat Phone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Health Records di Aplikasi Health

Fitur Health Records akan bekerja sebagai tempat paling lengkap untuk melihat catatan kesehatan dari pengguna. Mulai dari data di layanan pihak ketiga seperti rumah sakit tempat kamu rawat inap, klinik tempat periksa rutin dan beragam lainnya.

Pasien dari institusi medis yang berpartisipasi di Health Records akan mendapatkan informasi dari berbagai institusi yang disusun dalam satu pandangan dan mendapat informasi secara reguler untuk hasil lab, obat, kondisi dan lainnya. Apple juga menjamin data di Health Records akan selalu aman karena dienkripsi dan dilindungi dengan passcode.

Beragam Fitur Baru Lainnya

  • Apple Music di iOS 11.3 akan mengembangkan konten video. Yaitu Playlist Video, daftar video baru, video terbaik sepanjang masa atau beragam topik lainnya.
  • Apple New segera tersedia dalam bentuk konten video. Mulai dari tab For You dan Top Stories.
  • HomeKit mendukung mode otentifikasi baru yang lebih aman, cepat dan mudah untuk membantu pengembang memberikan dukungan aksesoris HomeKit.
  • Penambahan teknologi Advanced Mobile Location (AML) untuk mengirim catatan lokasi pengguna saat melakukan panggilan darurat di negara yang mendukung.

Kapan Rilis dan Perangkat Apa yang Mendukung?

Update iOS 11.3 dijadwalkan untuk rilis di musim semi alias sekitar bulan Maret 2018. Dalam waktu dekat Apple akan merilis iOS 11.3 untuk pengguna Beta di jalur Apple Developer dan juga Public Beta.

Perangkat iOS yang mendukung iOS 11.3 masih sama dengan semua perangkat yang mendukung iOS 11.0. Mulai dari iPhone 5s atau yang lebih baru, iPad 5, iPad Mini 2 atau lebih baru dan semua iPad Pro serta iPad Air.

Sumber: Make Mac