Apple Rilis iPod Touch Generasi ke-7: CPU A10, ARKit dan Group FaceTime

Apple akhirnya merilis generasi penerus untuk produk iPod Touch setelah vakum dalam waktu lebih dari 5 tahun. Produk iPod Touch tahun 2019 adalah iPod Touch generasi ke–7 yang dibekali dengan teknologi CPU A10, serupa dengan yang selama ini digunakan pada iPhone 7/ iPhone 7 Plus.

Meskipun menggunakan CPU baru, iPod Touch generasi ke–7 masih tetap menggunakan dimensi dan fitur yang sama dengan sebelumnya.

Mulai dari layar 4 inci Retina Display, tidak menggunakan Touch ID atau Face ID, Lightning Port, Headphone Jack dan 6 warna (Space Gray, White, Gold, Blue, Pink dan PRODUCT RED).

Greg Joswiak, VP of Product di Apple menjelaskan bahwa produk iPod Touch generasi ke–7 hadir sebagai pilihan paling ekonomis untuk para calon pengguna yang ingin menikmati produk iOS.

Dengan harga mulai dari $199, Apple mengklaim bahwa iPod Touch terbaru ini punya performa 2x lebih cepat, kualitas grafis 3x lebih baik dan mendukung teknologi Augmented Reality (AR) untuk beragam aplikasi dan game.

Apple juga mempromosikan iPod Touch terbaru sebagai perangkat gaming yang dapat menemani kamu mencoba layanan berlangganan Apple Arcade, rilis dalam waktu dekat.

Selain itu iPod Touch terbaru menjadi satu-satunya produk iPod yang mendukung fitur Group FaceTime di iOS 12.

Produk iPod Touch generasi ke–7 dijual dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 32GB ($199), 128GB ($299) dan paling besar adalah 256GB ($399).

Kamu sudah dapat membeli iPod Touch generasi ke–7 mulai hari ini di Apple.com pada negara yang mendukung, Apple Online Store dan sejumlah negara yang mendukung Apple Store.

Sumber: Make Mac