March 29, 2024

Memasak sendiri tentunya lebih hemat dan sehat daripada membeli di luar. Akan tetapi proses masak yang lama membuat orang jadi malas ke dapur. Belum lagi perlu berbelanja bahan yang belum tentu dipakai semua. Untuk itulah Black Garlic hadir memberi solusi dalam satu kotak ‘ajaib’.

046139700_1435902115-BlackGarlic__7_

Bagi Anda yang tidak mahir memasak atau tak punya banyak waktu di dapur, bisa mencoba layanan Black Garlic. Online delivery bahan makanan segar siap masak ini membuat proses masak jadi lebih mudah dan sehat. Penggunapun tidak perlu memikirkan menu makanan, karena Black Garlic sudah menyiapkan kreasi resep dari pakar kuliner William Wongso sesuai dengan tagline Living Recipe.

BlackGarlic, layanan penyedia bahan masakan on-demand untuk kaum urban, mendapatkan pendanaan awal dengan nilai yang tidak disebutkan dari Convergence Ventures dan Skystar Capital, akhir minggu lalu. Suntikan pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan operasionalnya di Jakarta serta membuat pilihan menu lebih beragam.

sasa

Saat ini BlackGarlic menyediakan paket berlangganan dengan rentang harga per minggu mulai Rp200.000 untuk Express Box (waktu penyajian 15 menit, dua porsi per menu) dari Rp300 ribu untuk Family Box (waktu penyajian 45 menit, empat porsi per menu). Pelanggan dapat memilih waktu pengantaran bahan makanan antara hari Selasa hingga Sabtu tiap minggunya. Untuk skema berlangganan, BlackGarlic hanya menyediakan opsi pembayaran dengan kartu kredit.

 

asasa

Jika kamu tidak ingin berkomitmen, menu BlackGarlic juga dapat dibeli satuan. Paketnya dijual mulai dari Rp100.000 untuk Express Menu (waktu penyajian 15 menit, dua porsi per menu) dan Rp150.000 untuk Family Menu (waktu penyajian 45 menit, empat porsi per menu), namun pelanggan harus memesan minimal dua menu. Opsi waktu pengantaran bahan makanan lebih sedikit dari paket Box, hanya Kamis, Jumat, dan Sabtu. Namun, opsi pembayarannya lebih banyak. Selain dengan kartu kredit, pelanggan dapat membayar dengan cara transfer bank atau menggunakan DOKU Wallet.

Sumber: Tech in Asia

About Author