March 29, 2024

WhatsApp tidak pernah membuat aplikasi untuk iPad, setidaknya hingga hari ini. Namun dari beberapa rumor yang pernah tim MakeMac dapatkan, kabarnya WhatsApp diam-diam punya rencana untuk memberikan dukungan aplikasinya ke perangkat iPad. Akun Twitter @WaBetaInfo menyebutkan bahwa mereka menemukan laman rahasia di website WhatsApp. Yaitu keterangan bahwa aplikasi chat ini akan segera memiliki dukungan untuk perangkat iPad. Namun saat ini tampilannya masih tersembunyi. Akun @WABetaInfo juga menjelaskan bahwa WhatsApp for iPad akan bersifat Web-Based. Itu artinya cara kerjanya mirip dengan WhatsApp Web di perangkat komputer – perangkat iPhone dengan akun WhatsApp yang sama harus terhubung ke internet.

 

Sayangnya mereka tidak mendapatkan bocoran mengenai tanggal rilis untuk fitur WhatsApp for iPad tersebut. Mungkin fitur ini akan rilis setelah WhatsApp for Business hadir di perangkat iOS? Atau mungkin akan dikenalkan di WWDC bersama dengan iOS 12?

Mundur pada catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, ada berita sedih dari WhatsApp. Yaitu CEO WhatsApp (Jan Koum) resmi mengundurkan diri, tepatnya setelah isu privasi di Facebook yang sempat ramai di dunia. Semoga saja WhatsApp tetap dapat menjadi layanan chat yang bebas iklan dan menjaga privasi pengguna meskipun ditinggalkan oleh pendirinya.

Sumber: Make Mac

About Author