Bukalapak Dikabarkan Segera Umumkan Pendanaan Baru, Naver Corp Turut Berpartisipasi

Bukalapak dikabarkan akan mengumumkan pendanaan terbarunya malam ini, di panggung utama HUT ke-9. Dari informasi yang kami terima –turut divalidasi dari sumber yang berbeda oleh kumparan—investasi tersebut salah satunya berasal dari Naver Corp, raksasa internet asal Korea Selatan.

Dalam jumpa pers siang tadi, tim kami sempat mengklarifikasi kabar tersebut kepada Founder & CEO Bukalapak Achmad Zaky, namun ia memilih “no comment”.

Mengenai detail pendanaan sampai saat ini juga belum diketahui. Kemungkinan akan diumumkan Achmad Zaky dan/atau pendiri lainnya pada acara malam ini. Beberapa pejabat publik seperti Presiden RI dan beberapa menteri turut diundang dalam acara tersebut.

Akhir-akhir ini Bukalapak cukup serius mengalokasikan dana guna membangun pusat R&D. Pihaknya meyakini, inovasi berkelanjutan akan menjadi kunci bisnis. Siang tadi pihaknya juga mengumumkan telah menyiapkan 1 triliun Rupiah khusus untuk pengembangan program Mitra Bukalapak.

Di antara unicorn dari Indonesia, selama tahun 2018 memang hanya Bukalapak yang tidak pernah mengumumkan pendanaan baru. Unicorn lain seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka sering dikabarkan telah mendapatkan atau tengah mencari pendanaan lanjutan untuk ekspansi bisnis dan pengembangan produk.

Sumber: Daily Social