Cara Menggunakan Google Search Untuk Hacking

Apakah kamu tahu kalau Google Search itu bisa digunakan untuk hacking? National Security Agency pernah mengeluarkan eBook dengan judul Untangling the Web: A Guide to Internet Research. eBook tersebut membahas tentang penggunaan Google untuk mencari arsip, website umum, dan lain sebagainya.

Salah satu bagian dari eBook tersebut berbunyi Google Hacking. Nah, melalui artikel ini, Jaka akan sedikit membahas bagaimana cara menggunakan Google Search untuk hacking. Penasaran?

Benar, untuk meretas melalui Google itu biasa disebut dengan Google Hacking. Dengan begini, kamu bisa mencari user ID, akun login komputer, password, data perusahaan, informasi finasial, informasi pemerintahan, bahkan hal lainnya.

Sebab masih banyak website di luar sana yang tidak memperhatikan keamanan. Jadi, ini kesempatan kamu untuk mengutak-atik hal tersebut.

1. Mencari File

google hacking 1

Biasanya, data-data finansial itu dibuat menggunakan Microsoft Excel. Maka dari itu, kamu bisa copy-paste format ini [filetype:xls site:za confidential]. Lihat hasilnya.

2. Mencari Akses Masuk

google hacking 2

Jika kamu ingin mencari akses masuk, maka yang harus kamu lakukan adalah menggunakan [filetype:xls site:ru login]. Biasanya, situs asing itu menggunakan bahasa internasional atau bahasa Inggris. Jadi, kamu tinggal copy-paste kode itu.

3. Mencari Password

google hacking 3

Terkadang, Google itu menunjukkan direktori hasil pencariannya itu tidak langsung tertuju ke web yang diinginkan. Nah, hasilnya merupakan web server yang terkonfigurasi dan memberikan beberapa perangkat informasi. Jadi, kamu coba saja dulu format ini [intitle:”index of’ site:za password].

4. Melewati Proses Registrasi

google hacking 4

Sering kali kita menemui website di mana kita harus memasuki proses registrasi untuk bisa melihat konten di dalamnya. Nah, maka dari itu kamu bisa menggunakan beberapa format seperti [site:www.namawebsite.com inurl:database], [site:www.namawebsite.com inurl:directory], [site:www.namawebsite.com inurl:index], [site:www.namawebsite.com inurl:companies] untuk mencari beberapa informasi penting. Ganti “namawebsite” sesuai dengan yang kamu cari.

Sumber: Jalan Tikus