April 24, 2024

Sering menggunakan Instagram Stories untuk berbagi cerita dalam bentuk foto atau video? Jika selama ini kamu biasa menggunakan mode jepret Instagram Stories secara langsung, silakan coba cara yang lebih serius. Yaitu gunakan aplikasi edit foto dan video sebelum membagikan konten ke Instagram Stories.

1. VSCO

VSCO memberikan banyak kemudahan untuk mengedit gambar dengan banyak filter yang tersedia. Mulai dari filter gratis, filter berbayar dalam setiap VSCO Pack atau mode berlangganan VSCOX. Kamu juga bisa menggunakan VSCO untuk menyalin hasil edit gambar A ke gambar B secara mudah dan cepat. Mode Crop, Perspective dan galeri foto bisa digunakan sebagai cara terbaik untuk merapikan konten yang sudah kamu edit.

Download VSCO · Harga: Gratis

2. Phonto

Phonto menggunakan tagline yang sederhana yaitu Text on Photo. Aplikasi ini punya fitur utama untuk menambahkan teks dengan beragam jenis font. Pengguna juga bisa membuat balon teks untuk mengedit foto dalam tema komik sederhana. Mode yang lebih serius lagi adalah membuat efek teks berbayang, menghapus sebagian teks untuk memberikan efek 3D dan mode perspektif. JIka ingin menggunakan Phonto secara lebih lengkap, silakan beli konten in-app purchases yang tersedia ya. Bagian ini meliputi Image Pack, Text Style Kit, Filter Pack, menghapus tampilan iklan dan mode Bubble Generator.

Download Phonto – Text on Photos · Harga: Gratis

3. Adobe Spark Post

Adobe Spark Post mengandalkan cara penggunaan yang mudah, cepat dan ringan untuk menghasilkan gambar atau video animasi pendek. Kamu bisa memberikan beragam ornamed desain dan teks serta edit warna dengan singkat. Bahkan ada fitur Remix untuk meliht beragam ide kreatif dari pengguna lain saat menggunakan Spark Post dan bisa kamu duplikasi secara cepat.

Tidak punya konten foto yang dapat digunakan? Tenang, Spark Post juga sudah menyediakan beragam foto dan pola yang dapat kamu gunakan secara gratis. Mode branding gambar, template, arsip hasil edit dengan akun Adobe atau Facebook serta pengaturan ukuran gambar juga menjadi beberapa fitur terbaik di Spark Post.

Download Adobe Spark Post · Harga: Gratis

4. Splice by GoPro

Splice adalah aplikasi edit video dari GoPro yang sangat mudah digunakan. Kelebihan utama di Splice dibandingkan iMovie adalah mendukung konten video tegak dan juga konten suara latar belakang yang tersedia secara gratis. Splice juga mengklaim bahwa soundtrack yang diberikan akan menyesuaikan dengan video yang kamu pilih secara otomatis. Sehingga efek dramatis, ceria dan adegan seru yang ada di video dapat lebih hidup. Mode edit lain yang tersedia di Splice adalah Trim, efek transisi, filter, warna latar belakang dan tentunya tambahan teks untuk bagian yang ingin kamu jelaskan.

Download Splice – Video Editor

5. Stories Splitter

Sering membuat konten Vlog di YouTube atau platform lainnya? Gimana kalau kamu nge-vlog di Instagram Stories? Karena batasan durasi setiap Instagram Stories hanya 15 detik, tentunya kamu butuh aplikasi untuk memotong video dalam durasi tersebut dan membuat Vlog pendek yang terus bersambung. Stories Spliiter bisa kamu andalkan untuk melakukan hal tersebut. Aplikasi ini bisa menerima input berupa video vertikal dalam durasi panjang dan proses berikutnya adalah memotongnya setiap 15 detik. Hasil akhirnya adalah semua video tadi dalam potongan 15 detik yang sudah berurutan. Penasaran? Yuk cobain, gratis!

Sumber: Make Mac

About Author