Facebook Rilis Snooze, Unfollow Teman atau Grup Selama 30 Hari

Facebook kembali merilis fitur baru untuk menjawab kebutuhan seputar mengendalikan News Feed sesuai kebutuhan. Fitur ini bernama Snooze dengan fungsi unfollow atau menyembunyikan sementara informasi yang dibagikan oleh teman, halaman atau grup yang kamu ikuti selama 30 hari.

Over the next week, we’re launching Snooze, which will give you the option to temporarily unfollow a person, Page or group for 30 days.

Dikutip dari laman catatan Facebook Newsroom, fitur ini dapat kamu gunakan dalam beragam contoh kegiatan. Misalkan menjauhkan hasil postingan dari keluarga yang sedang sangat mencintai kucing barunya atau mungkin teman yang sedang berlibur di luar negeri.

Cara menggunakan Snooze juga sangat mudah, tinggal tekan panah ke arah bawah di bagian kanan atas setiap postingan lalu pilih Snooze seperti pada video di bawah ini. Tentunya untuk menjaga privasi, Facebook tidak akan memberikan notifikasi kepada orang, halaman atau grup yang sedang kamu Snooze. Nantinya jika sudah mendekati 30 hari, Facebook akan memberikan informasi bahwa pengaturan ini akan segera berakhir. Pengguna bisa mengulangi alias memperpanjang mode Snooze atau mengembalikan seperti biasa.

 

Menurut pendapat saya, fitur Snooze sangat menarik dan cukup membantu untuk kamu yang bosan melihat banyak posting tidak menarik di Facebook. Selain fitur di atas, Facebook juga sudah memberikan beragam tools yang dapat kamu gunakan untuk membuat News Feed lebih terkendali sesuai kebutuhan pengguna selama ini. Mulai dari Unfollow, Hide, Report dan See First yang berarti melihat postingan dari orang terpilih pada saat awal membuka Facebook.

Sumber: Make Mac