Facebook Rilis Tools untuk Bikin AR Filter di Instagram Stories

Apakah kamu sering menggunakan Instagram Stories dan beragam efek filter yang tersedia? Kabar baik, kini Facebook sebagai pemilik Instagram telah merilis Tools untuk membantu siapa saja dalam membuat dan membagikan filter Augmented Reality (AR) untuk dapat digunakan di Instagram Stories.

Facebook Rilis Tools untuk Bikin AR Filter di Instagram Stories


Teknologi ini dikemas dalam layanan Facebook Spark AR yang masih tersedia dalam tahap Beta.

Through photo and video, augmented reality (AR) lets us customize those moments we share with the people who matter most at the touch or swipe of a screen. Facebook’s Spark AR platform already gives people the tools, inspiration, and resources they need to add new layers of meaning to the world — and we’re working to make it even better

Selain itu Facebook juga merilis Effect Gallery yang berisi katalog AR Filter yang dibuat oleh para artis dan mempermudah siapa saja untuk mencoba efek tersebut.

Untuk menemukan mode ini, silakan masuk ke mode “Browse Effects” di bagian paling ujung dari pengaturan filter AR saat akan merekam video di mode Instagram Stories.

Dalam catatan yang diberikan, Facebook menjelaskan beragam kreator yang sudah menggunakan AR Filter buatan mereka sendiri untuk membagikan konten di Instagram.

Beberapa diantaranya adalah Mark Ronson dalam video klip Pieces of Us, Aliya Ataulova yaitu seorang desainer dan mahasiswa periklanan, hingga Luke Hurd yang sudah membuat 30 AR Filter di Facebook Spark AR.

Bagi kamu yang penasran dan ingin mengenal teknologi ini lebih jauh, silakan cek laman Facebook Spark AR Studio ya!

Sumber: Make Mac