Fitbit Umumkan Charge 3, Lebih dari Sekedar Fitness Tracker

Bagi Anda penggemar olah raga yang merasa harga smartwatch terlalu mahal, perangkat fitness tracker memang bisa menjadi alternatif terjangkau. Fitur-fitur kebugarannya sudah cukup lengkap, untuk merekam aktivitas dan membantu Anda menjalani hidup sehat. Desainnya juga lebih ramping, fitur mudah digunakan, dan daya tahan baterai lebih awet.

Fitbit-Charge-3

Perusahaan pembuat perangkat wearable – Fitbit pun baru saja mengumumkan Fitbit Charge 3. Perangkat ini lebih dari sekedar fitness tracker, karena mengusung fitur yang sangat lengkap – bahkan mewarisi sejumlah fitur dari smartwatch Fitbit.

Charge sendiri merupakan seri yang paling populer dari Fitbit, sudah lebih 35 juta unit perangkat Charge terjual hingga saat ini.

Dari sisi desain, Charge 3 masih mewarisi bentuk dari pendahulunya. Casing-nya terbuat dari aluminium aerospace dan layarnya diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Fitbit-Charge-3

Charge 3 ini dirancang agar lebih nyaman digunakan, tapi juga tetap terlihat stylish – tersedia banyak pilihan bandcolorful. Fitbit pun meningkatkan spesifikasi panel gray-scale OLED-nya, di mana 40 persen lebih terang dan lebih tajam dibanding Charge 2.

Bukan hanya itu, untuk memberi fungsionalitas tambahan bagi para penggunanya, Fitbit juga telah memboyong dashboard dari smartwatch Ionic dan Versa ke perangkat fitness tracker ini.

Artinya, dengan cepat pengguna bisa melihat kalori yang terbakar, jumlah langkah, kondisi detak jantung, dan banyak lagi. Charge 3 memiliki lebih dari 15 mode latihan.

Charge 3 juga mampu menampilkan notifikasi dari smartphone yang terhubung, namun dukungan aplikasinya terbatas – misalnya hanya Facebook dan Uber.

Fitbit-Charge-3

Fitbit juga menyediakan Special Edition dari Charge 3, varian ini mendukung pembayaran melalui NFC melalui fitur Fitbit Pay.

Soal daya tahan, Fitbit mengklaim kalau Charge 3 mampu bertahan hingga tujuh hari dalam sekali charge dan juga tahan air hingga 50 meter. Mode swim baru juga memungkinkan Charge 3 merekam aktivitas olah raga lebih akurat di air.

Berapa harganya? Fitbit Charge 3 dibanderol dengan harga US$149.95 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Sementara, untuk Special Edition dijual US$169,95 atau Rp2,4 jutaan. Perangkat fitness tracker ini akan mulai tersedia pada bulan Oktober.

Sumber: Ubergizmo