Fitur BukaGlobal Mungkinkan Konsumen Luar Negeri Belanja di Bukalapak

Minggu ini kanal Youtube Bukalapak menggunggah sebuah video yang mempromosikan BukaGlobal, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna luar negeri untuk berbelanja di Bukalapak. Ini merupakan terobosan baru karena membuka kesempatan barang-barang dari Indonesia diakses para pembeli dari luar negeri. Kabarnya BukaGlobal akan diresmikan Senin (20/5) pekan depan di Singapura.

Dalam video promosi yang diunggah akun Bukalapak, mereka mengklaim sebagai bisnis e-commerce Indonesia pertama yang bisa dinikmati oleh pengguna luar negeri.

Dikutip dari sebuah tulisan yang dimuat di BukaReview, fitur baru Bukalapak ini tampaknya akan mulai melayani beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hongkong dan Taiwan. Sedangan untuk penjual masih terbatas, hanya untuk pelapak terpilih yang berada di area Jakarta dan Tangerang.

Masih dari sumber yang sama, bentuk pengiriman yang berlaku di BukaGlobal hanya berlaku satu arah atau ekspor. Sementara untuk pembayarannya menggunakan kartu kredit, kartu debit, collection point yang disediakan oleh local remittance agent dan menggunakan kurs rupiah.

BukaGlobal akan menjadi rangkaian inovasi baru dari Bukalapak di tahun 2019 setelah sebelumnya mereka meresmikan layanan “same day delivery” bekerja sama dengan Paxel, BukaAsuransi, dan meresmikan kantor riset dan inovasi. Awal tahun ini juga Bukalapak membukukan pendanaan 706 miliar dari Mirae Asset dan Naver Corp.

Sumber: Daily Social