March 28, 2024

Fitur Instagram Live Video yang sudah diuji selama beberapa bulan, akhirnya rilis untuk pengguna umum! Ya, Instagram membagikan pengumuman ini di laman Instagram Blog. Fitur Live Video akan segera hadir dalam sepekan untuk seluruh pengguna Instagram di dunia.

Today we’re excited to share that live video on Instagram Stories — a new way to connect with your friends and followers right now — will be rolling out to our entire global community over the next week.

Cara menggunakan Instagram Live Video juga sangat mudah. Tinggal masuk ke aplikasi Instagram, tab di bagian Home lalu swipe dari kiri ke kanan. Setelah itu pilih tombol Live Video di bagian bawah. Tunggu Instagram mengecek koneksi internet yang kamu miliki lalu bersiap untuk memulai siaran langsung dalam bentuk video.

Instagram akan memberikan notifikasi kepada beberapa Followers saat kamu melakukan Live Video. Mode komentar, Likes dan mematikan komentar juga bisa diakses sepanjang kamu melakukan siaran. Pengguna juga bisa melakukan mode pergantian kamera dari belakang ke depan atau sebailknya d tengah sesi Live Video berlangsung. Nantinya jika sudah selesai, tinggal tekan tombol End di bagian kanan atas, Instagram akan memberikan total jumlah penonton dari siaran kamu seperti gambar di bawah ini.

Sebagai catatan, mode Instagram Live tidak tersimpan di bagian manapun. Semua video yang sudah selesai disiarkan tidak dapat diputar ulang ataupun diunduh. Kamu juga tidak bisa memberikan Title atau judul dari video yang akan disiarkan seperti di Periscope atau layanan lain.

Apakah akun kamu sudah mendapatkan fitur Live Video? Jika belum, silahkan coba tips yang tim MakeMac dapatkan ya. Yaitu Logout akun dan kembali Login. Beberapa pengguna berhasil mendapatkan fitur Live dengan cara tersebut. Sisanya harus sedikit bersabar lagi untuk mendapatkan fitur ini dalam waktu dekat.

Sumber: Make Mac

About Author