Fitur Panggilan Video di Instagram Mendukung Hingga 6 Orang Bersamaan

Instagram mengenalkan fitur Video Chat beberapa bulan lalu. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk melakukan panggilan dengan total 4 orang secara bersamaan. Namum dalam catatan terbaru, mode ini telah ditingkatkan. Jika dikutip dari laman panduan penggunaan, Instagram Video Chat sekarang mendukung panggilan hingga 6 orang secara bersamaan. Sama seperti sebelumnya, fitur ini bisa digunakan dengan mode minimize atau mengecilkan tampilan sambil melakukan aktivitas lain di Instagram.

Cara Menggunakan Video Chat di Instagram

  1. Update Instagram for iOS ke versi terbaru.
  2. Masuk ke mode kirim pesan dan akses salah salah satu kolom chat bersama teman atau grup teman dengan jumlah maksimal 6 orang.
  3. Tekan ikon kamera di bagian pojok layar. Kamu bisa tekan tombol Minimize untuk mengecilkan tampilan video chat dan gunakan fitur lain di Instagram.

Sebagai keamanan, Instagram juga menyediakan fitur blokir dan senyapkan notifikasi panggilan telepon jika kamu tidak ingin sembarangan orang menghubungi kamu untuk mencoba fitur ini.

Sebagai tambahan, Apple juga sedang menguji fitur Group Facetime di iOS 12.1 Beta. Jika sudah rilis untuk pengguna umum, fitur ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan video hingga 32 orang secara bersamaan.

Sumber: Make Mac