Gangguan Akses Facebook, Instagram dan WhatsApp

Apakah kamu tidak bisa melakukan akses aplikasi FacebookInstagram dan WhatsApp sejak beberapa jam lalu? Tenang, kamu tidak sendirian. Facebook, Instagram dan WhatsApp memang sedang mengalami gangguan akses.

Tepatnya sejak pukul 22.00 WIB tanggal 13 Maret, ada ribuan laporan untuk kendala akses di Facebook yang tercatat di laman Down Detector.

Kendala akses yang dialami adalah tidak dapat menggunakan beberapa fitur yang ada di dalam ketiga aplikasi tersebut.

Seperti kirim foto dan video di WhatsApp, melihat notifikasi di Instagram dan juga fitur utama di Facebook seperti melihat konten yang dibagikan teman kamu di Feed.

Pihak Instagram dan Facebook juga telah membagikan pemberitahuan untuk kendala ini dan berjanji untuk segera memperbaikinya.

Instagram@instagram

We’re aware of an issue impacting people’s access to Instagram right now. We know this is frustrating, and our team is hard at work to resolve this ASAP.106K5:18 AM – Mar 14, 2019Twitter Ads info and privacy59.1K people are talking about this

Facebook@facebook

We’re aware that some people are currently having trouble accessing the Facebook family of apps. We’re working to resolve the issue as soon as possible.46.6K12:49 AM – Mar 14, 2019Twitter Ads info and privacy30.9K people are talking about this

Semoga perbaikan akses untuk Facebook, Instagram dan WhatsApp dapat segera selesai dilakukan ya.

Tim MakeMac akan memberikan update di artikel ini jika ketiga aplikasi tersebut sudah dapat diakses kembali secara normal.

Sumber: Make Mac