Go-Jek Mulai Versi Beta di Singapura

Go-jek secara resmi meluncurkan aplikasi untuk operasional di Singapura. Aplikasi betanya tersedia untuk plaform iOS dan perkembangan layanan dilakukan bertahap seiring dengan bertambahnya mitra pengemudi. Di Singapura Go-Jek memakai nama Gojek (tanpa strip) dan mengawali debutnya dengan membawa layanan GoCar.

“Kami bangga dapat memulai layanan kami di Singapura. Dari pelanggan di Singapura kami mendengar bahwa mereka menginginkan lebih banyak pilihan di sektor ini dan dengan peluncuran aplikasi beta Gojek, penantian mereka akan segera berakhir,” terang Presiden Gojek Andre Soelistyo.

Andre juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus menyempurnakan layanan mereka di Singapura, untuk itu ia meminta pengguna, baik penumpang maupun pengemudi untuk memberikan feedback atau umpan balik.

”Versi beta diluncurkan seraya kami melakukan penyempurnaan dan memastikan bahwa aplikasi kami memenuhi standar terbaik yang diharapkan warga Singapura. Oleh karena itu, kami mengajak semua pengguna, baik mitra driver maupun penumpang, untuk terus memberikan feedback yang akan membantu kami memberikan layanan terbaik,” imbuhnya.

Umpan balik dari penumpang dan mitra driver dengan cara mengakses fungsi “Help” yang ada di dalam aplikasi Gojek. Feedback dari pelanggan kemudian akan dikombinasikan dengan data analisis pengandara untuk digunakan Gojek sebagai bahan evaluasi dan peningkatan layanan Gojek sebelum diluncurkan sepenuhnya.

Peluncuran versi beta di Singapura ini juga menandai permulaan kemitraan strategis regional antara Gojek dan DBS yang sudah terjalin beberapa waktu lalu. Selama fase beta yang sedang berlangsung akses pelanggan ke aplikasi akan diberikan secara bertahap untuk memastikan keseimbangan antara permintaan dan kemampuan layanan.

Nasabah DBS/POSB di Singapura diberikan prioritas dalam daftar tunggu dengan mengikuti petunjuk yang ada. Selain prioritas nasabah DBS juga akan menerima voucher kredit sebesar lima dolar Singapura untuk dua perjalanan pertama mereka.

Beroperasi tanpa ojek

Kehadiran Go-Jek di Singapura merupakan salah satu momentum penting bagi perjalanan bisnis Go-Jek.

Di Singapura Gojek akan beroperasi tanpa armada andalan mereka di negara-negara lainnya, sepeda motor (ojek). Hal ini karena di Singapura ada regulasi yang melarang kendaraan roda dua digunakan untuk transportasi umum. yang berimbas pada logo dan brand Gojek.

Belum ada informasi lanjut mengapa mereka tetap menggunakan brand Gojek di Singapura, tetapi menggunakan nama Go-Viet di Vietnam dan GET di Thailand. Di Singapura Gojek telah memiliki kantor sejak awal untuk kegiatan tim Engineering.

Sumber: Daily Social