April 19, 2024

Tahun lalu, Google memperkenalkan fitur popular times pada Search dan Maps sehingga kita bisa mengenali jam-jam sibuk di suatu toko, restoran maupun kafe. Menjelang musim liburan tahun ini, Google telah menyempurnakan fitur tersebut secara cukup signifikan.

Informasi jam-jam sibuk tersebut kini bisa disajikan secara real-time oleh Google, bukan cuma berdasarkan riwayat sebelum-sebelumnya. Fitur ini jelas sangat berguna ketika acara nongkrong bareng dilaksanakan secara spontan dan tidak terencana.

Image result for google popular times app

Sebelum Anda tiba di tujuan, Anda juga bisa mengetahui kira-kira berapa lama biasanya pengunjung menghabiskan waktunya di sana. Harapannya, Anda bisa lebih efisien waktu saat harus merencanakan serangkaian acara dari satu tempat ke yang lain.

Jam layanan atau departemen tertentu di suatu lokasi kini ditampilkan secara terpisah / Google
Jam layanan atau departemen tertentu di suatu lokasi kini ditampilkan secara terpisah / Google

Selain informasi jam sibuk yang di-update secara real-time, Google kini juga bisa menampilkan jam buka layanan atau departemen tertentu dalam suatu lokasi. Contoh yang paling gampang, toko obat dalam supermarket, yang umumnya memiliki jam buka yang berbeda dari supermarket tempatnya menumpang. Contoh lain bisa juga jam layanan delivery dari suatu restoran.

Sumber: Daily Social

About Author