April 16, 2024

Google akan segera menutup layanan Google+ untuk pengguna publik. Proses penutupan Google+ akan dilakukan secara bertahap dan memerlukan persiapan hingga 10 bulan ke depan. Dikutip dari The Verge (via Google Blog), alasan Google menutup Google+ adalah adanya celah keamanan yang telah membocorkan data profil pengguna dan sudah diperbaiki pada Maret 2018.

bundled-calendar-drive.png

Alasan lainnya adalah aktivitas pengguna Google+ yang sangat rendah yaitu 90% pengguna hanya mengakses kurang dari 5 detik dalam setiap sesinya.

Google says Google+ currently has “low usage and engagement” and that 90 percent of Google+ user sessions last less than five seconds

Namun Google kabarnya akan tetap mempertahankan Google+ untuk kalangan perusahaan. Karena di kalangan tersebut, aktivitas penggunanya masih cukup tinggi, mengingat banyak kelompok kerja yang menggunakan Google+ untuk komunikasi antar anggota tim. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat Google akan memberikan fitur baru bagi kalangan Google+ di perusahaan, berbasis pada sosial media yang lebih aman.

Sumber: Daily Social

About Author