April 20, 2024

Sebagai salah satu sosial media yang mendukung mode Live Video, Instagram selama ini menggunakan aturan bahwa video yang kamu bagikan secara langsung, akan hilang setelah siaran selesai dilakukan. Namun peraturan baru kali ini memberikan hal yang berbeda yaitu mode Replay atau tonton ulang dalam bentuk Stories selama 24 jam berikutnya.

Starting today, we’re introducing the option to share a replay of your live video to Instagram Stories. Now, more of your friends and followers can catch up on what they missed.

Cara menggunakan mode Replay untuk Live Video di Instagram ini juga sangat mudah. Yaitu setelah kamu melakukan Live Video dan menekan tombol End, silakan akses tombol Share di bagian bawah. Mode ini akan membuat siaran langsung tersebut masuk ke bagian Instagram Stories dan bisa ditonton ulang selama 24 jam berikutnya. Tentunya ini sangat membantu bagi para teman atau Followers kamu yang sebelumnya tidak punya kesempatan untuk menonton siaran tersebut.

Bagaimana cara membedakan Replay dari Live Video dan Instagram Stories biasa? Gampang saja, ada ikon tombol Play di deretan Stories pada bagian atas tampilan Feed sebagai tanda yang mudah kamu amati. Saat menonton, kamu juga bisa menekan sisi kiri dan kanan layar untuk menuju durasi sebelum atau sesudahnya dengan jarak 15 detik.

 

Jika akun tersebut punya beberapa siaran ulang untuk Live Video yang masuk mode Replay di Instagram Stories, silakan tekan ikon panah kiri atau kanan di bagian atas layar untuk berpindah video ya! Nantinya pemilik video juga dapat melihat video tersebut dengan tampilan data yang berupa jumlah penonton dari Live Video serta penonton dari siaran ulangnya.

Menurut pendapat saya, ide Instagram untuk membuat Live Video dapat diputar ulang ini sangat menarik! Ya, karena konten yang kamu bagikan tersebut akan lebih mudah ditonton siapa saja bahkan saat siaran tersebut sudah selesai atau ingin ditonton ulang lebih dari sekali dalam 24 jam berikutnya.

Sumber: Make Mac

About Author