Instagram Rilis Cara Balas Pesan Foto dan Video yang Lebih Menghibur

Instagram kembali merilis update untuk fitur Direct Message atau pesan langsung. Yaitu berupa cara baru untuk membalas pesan yang kamu terima dari teman atau keluarga dengan lebih seru. Dikutip dari laman catatan Instagram, sekarang para pengguna bisa membalas pesan yang dikirimkan secara lebih spesifik, baik berupa foto, video atau pesan yang diteruskan lewat mode Direct.

Now you can reply with a photo or video to specific photos, videos, and reshared posts in Direct. Your reply will automatically include a sticker of what you’re replying to. Just hit “reply” to open the camera, take a selfie, and send.

Sesuai dengan kutipan di atas, kamu tinggal tekan tombol Reply di bagian kanan bawah setiap pesan masuk. Setelah itu balas pesan tadi dengan foto selfie, dokumen foto atau video yang ada di Camera Roll. Untuk membuat tampilan lebih menarik, pesan dalam bentuk foto atau video yang kamu balas bisa ikut tampil di balasan tersebut – geser sesuai kebutuhan misalkan ingin tampil seperti gambar di awal artikel ini.

Sebagai tambahan, Instagram juga punya mode balas pesan dalam tampilan split atau membagi layar sama besar antara pesan sebelumnya dan balasan yang kamu kirim. Mode ini bahkan tidak hanya berupa balasan lewat foto atau video namun juga mendukung mode teks serta coretan yang mungkin kamu perlukan. Seperti menghias foto dengan ornamen tambahan atau mencari perbedaan dari 2 foto yang saling dikirimkan.

Sumber: Make Mac