Instagram Uji Fitur “Akun Utama”, 1 Email untuk Beberapa Username

Instagram kabarnya sedang menguji sebuah fitur bernama “Main Account” atau akun utama. Menurut temuan dari Tech Crunch, “Main Account” akan membantu kamu memilih salah satu akun utama dan beberapa Username atau akun Instagram lain yang kamu miliki akan menempel di dalamnya.

Dengan cara tersebut, pengguna diharapkan dapat lebih mudah dalam mengelola beberapa akun Instagram yang sebelumnya juga harus memiliki beberapa email.

Instagram has prototyped the “Main Account” feature that would let users set one of their profiles as a primary account and then link their other accounts to it. Logging into the main account would instantly log them in to the rest, as well.

Bocoran informasi ini diperoleh dari aplikasi Instagram untuk Android terbaru yang masih dalam tahap pengembangan.

Ada beberapa kalimat yang menjelaskan bahwa pengguna bisa memilih salah satu akun, untuk menjadi yang paling utama dan akun lainnya akan menempel di dalamnya.

Dengan cara tersebut, proses login ke akun utama akan otomatis membuat kamu mendapatkan akses ke akun lain yang menempel di dalamnya.

Meskipun bergabung dalam akun utama, setiap akun tadi akan tetap terpisah. Kemudahan utama yang diberikan hanya seputar login saja.

Sayangnya belum ada keterangan mengenai tanggal rilis fitur “Main Account” untuk pengguna umum. Mungkin pengembangannya masih memerlukan beberapa pekan lagi.

Sumber: Make Mac