iPhone Xs Max dengan Dual Nano SIM Bisa Digunakan di Indonesia

Salah satu teknologi baru di iPhone untuk tahun ini adalah Dual SIM. Apple mengunakan mode Dual SIM berupa Nano SIM + eSIM untuk sebagian besar negara. Namun khusus untuk negara Tiongkok, Hong Kong dan Makau, Apple menjual iPhone Xs Max dan iPhone Xr dengan Dual Nano SIM. Apakah iPhone Dual Nano Sim dari ketiga negara tersebut bisa digunakan di Indonesia?

Setelah mengumpulkan beberapa info, iPhone dengan Dual Nano SIM yang dijual di Tiongkok, Hong Kong dan Makau bisa digunakan dengan Sim Card dari negara manapun alias tidak lock carrier. Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari ID-iPhone dan beberapa video di YouTube.

Catatan dari ID-iPhone memberikan gambar perangkat iPhone Xs Max yang menggunakan 2 buah Sim Card dengan nomor +62 alis kode negara Indonesia. Sedangkan video YouTube dari NhatCuongMobile adalah pengguna iPhone XS Max yang dibeli di Hong Kong lalu mencobanya dengan Sim Card milik provider negara Vietnam (operator Vinephone).

Bagi kamu yang belum tahu, posisi Dual Nano SIM di perangkat iPhone Xs Max dan iPhone Xr bisa dibilang sangat unik. Apple membuat Sim Tray dengan desain bolak balik, sisi atas bawah untuk dua SIM Card. Dari catatan yang tim MakeMac kumpulkan, selama ini belum ada smartphone lain yang menggunakan konfigurasi Dual Nano SIM serupa.

Sumber: Make Mac