April 25, 2024

Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) meluncurkan aplikasi Jenius, sebuah inisiatif digital banking yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank dan mengelola keuangan dari smartphone. Aplikasi Jenius menawarkan aneka fitur yang berbeda dibandingkan produk perbankan digital lainnya. Pasalnya, aplikasi ini akan memudahkan siapa pun untuk melakukan bermacam aktivitas perbankan, cukup bermodalkan smartphone.

Lindaleenk-BTPN-Aplikasi-Jenius-2

Nasabah bahkan tidak perlu datang ke kantor cabang BTPN untuk membuka rekening. Mereka cukup mengunduh aplikasi Jenius dari Google Play Store atau Apple App Store, lalu melakukan registrasi akun dengan mencantumkan biodata, mengunggah foto wajah dengan selfie, serta foto KTP dan NPWP. Nasabah pun bisa memberi nama pada rekening mereka, disebut $Cashtag, yang menjadi identitas pribadi sebagai alternatif nomor rekening yang susah diingat. Seluruh fitur dan layanan itu bisa dilakukan lewat smartphone, tanpa harus menghubungi pihak bank. Yang menarik, Jenius juga tidak membebankan biaya administrasi bulanan, biaya kartu, biaya pembukaan dan penutupan akun, dan tidak ada saldo minimum ataupun maksimum.

Fitur Jenius

Capture

1. Send it
Dengan fitur ini, Anda bisa mengirimkan uang, baik ke sesama pengguna Jenius atau ke non-pengguna. Jika Anda melakukan transaksi ke sesama pengguna, Anda dapat menggunakan nama pengguna (yang disebut Cashtag) sebagai pengganti nomor rekening.

Fitur ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan Anda untuk meminjam uang pada teman. Dengan fitur ini, Anda cukup memilih nama pengirim dan memasukkan jumlah uang yang diinginkan. Jika pengirim setuju, maka uang akan secara otomatis dikirimkan ke rekening Anda.

3. Dream Saver
Melalui fitur ini, BTPN berusaha untuk membantu para pengguna Jenius untuk menabung untuk mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan. Pertama, tuliskan cita-cita yang ingin Anda capai — mulai dari berlibur hingga membeli barang baru — dan harga dari mimpi tersebut.

Setelah itu, masukkan foto untuk menggambarkan impian Anda. BTPN merasa, foto akan membuat pengguna menjadi lebih semangat untuk mencapai cita-citanya. Kemudian, masukkan jumlah deposito awal dan atur berapa jumlah uang yang Anda tabungkan setiap harinya. Jenius akan menghitung berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mencapai cita-cita.

4. Split Bill
Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna Jenius membagi tagihan saat makan bersama atau saat patungan untuk membeli sesuatu. Jenius secara otomatis akan membagi total nilai yang harus dibayarkan dengan jumlah orang yang seharusnya patungan. Selain itu, pengguna juga secara manual melebihkan pembayaran dari orang-orang tertentu.

5. Card center
Pengguna Jenius juga bisa mendapatkan sebuah kartu layaknya kartu ATM. Menariknya, jika dia kehilangan kartu tersebut, maka dia bisa memblokir kartu itu melalui aplikasi Jenius. Pengguna bisa menentukan apakah ingin melakukan pemblokiran secara permanen atau sementara.

Life-Finance-JENIUS

Sumber: Info Komputer

About Author