Mozilla Rilis Firefox Send, Kirim Dokumen Gampang dan Aman

Mozilla akhirnya merilis layanan Firefox Send untuk pengguna umum. Firefox Send adalah layanan berkirim dokumen dengan peramban apapun yang biasa kamu gunakan. Layanan gratis ini menjamin kemudahan penggunaan dan juga keamanan data yang ada di dalamnya

Sebelumnya Firefox Send termasuk dalam layanan percobaan mereka di bawah eksperimen Test Pilot. Kini Firefox Send sudah dapat digunakan oleh pengguna umum dengan cara akses di laman send.firefox.com.

Cara Menggunakan Firefox Send

Silakan akses layanan Firefox Send dan cari dokumen yang ingin kamu bagikan atau kirim ke pengguna lain.

Unggah dokumen tersebut dan lakukan pengaturan tambahan seperti jumlah maksimal diunduh, masa berlaku dokumen dan pengaturan password jika diperlukan.

Selanjutnya tinggal unggah dokumen tersebut dan Firefox Send akan memberikan tautan yang bisa kamu kirim ke calon penerima dokumen.

Baca Juga: Review Opera Touch: Tampilan Lega dan Kendali Satu Tangan

Setelah dokumen tersebut diunduh sesuai batasan yang diatur sebelumnya, dokumen akan dihapus dan tautannya tidak dapat digunakan lagi.

Berapa ukuran maksimal dokumen yang dapat kamu unggah lewat Firefox Send? Dikutip dari laman Mozilla, Firefox Send mendukung dokumen hingga 1GB dalam beragam format.

Kamu juga bisa menggunakan Firefox Send untuk mengirim dokumen hingga 2,5 GB dengan cara membuat akun Firefox.

Contoh penggunaan Firefox Send adalah mengirimkan dokumen penting dalam ukuran besar kepada rekan kerja, keluarga atau teman bermain kamu dan tidak ingin bergantung kepada layanan cloud service apapun.

Sumber: Make Mac