April 18, 2024

Jika selama ini kamu mengenal Facebook sebagai sosial media, minggu ini mereka punya aplikasi baru bernama Notify. Ya, persis seperti beberapa rumor yang lalu, aplikasi ini berfungsi merangkum berita yang kamu inginkan dengan cepat dan mudah. Setiap berita yang baru rilis akan hadir dalam bentuk notifikasi dan dapat kamu akses secara cepat untuk melihat info lengkapnya.

notify-pairing-3Di bagian awal penggunaan Notify, pengguna diminta login menggunakan akun Facebook sebagai syarat utama. Setelah itu silahkan pilih kategori berita dan sumber yang kamu inginkan ya. Di masa awal rilisnya ini, Notify sudah terhubung ke puluhan sumber berita pilihan dalam berbagai kategori. Sebut saja portal berita umum, olahraga, liburan, cuaca dan beragam hal lainnya.

notify-pairing-14Setelah selesai memilih daftar portal favorit, kamu dapat membaca beberapa catatan terbaru dari tab dengan ikon jam ya. Pilih berita yang kamu mau dan tampilan mobile web akan hadir untuk kamu baca – ringan dan cepat. Sebagai tambahan, pengguna juga dapat menyimpan artikel berita favorit dengan cara menekan ikon bookmark di kanan atas berita.

notify-pairing-21 Tampilan aplikasi yang minimalis, mode simpan berita dan fitur membagikan yang sudah menggunakan Share Extension adalah beberapa kelebihan aplikasi ringan ini. Sebagai catatan, Notify baru tersedia di App Store regional Amerika Serikat saja ya. Semoga nantinya akan segera hadir secara internasional.

Download Notify by Facebook – App Store US Only

About Author