April 25, 2024

Perkembangan teknologi yang kian pesat melahirkan banyak hal baru. Salah satunya adalah jejaring sosial yang semakin banyak bermunculan. Jejaring sosial tersebut pun sekarang tidak hanya dapat diakses melalui browser, namun juga sudah berupa aplikasi sehingga dapat Anda gunakan saat dimana pun berada. Contohnya adalah aplikasi mencari teman maupun pasangan bernama Paktor.

Paktor_2

Sebelumnya, mungkin Anda hanya ada mengenal sedikit jejaring sosial. Sebut saja Instagram, Facebook dan Twitter. Namun, seiring bertambahnya waktu, situs serupa semakin banyak bermunculan, menawarkan konsep unik dan berbeda sehingga memiliki ciri khas tersendiri.  Dan ciri khas dari Paktor adalah fokus pada pencarian jodoh dan pasangan hidup.

Cara Menggunakan Paktor

Aplikasi Paktor dapat Anda temukan melalui pasar Google Play dan App Store. Memiliki UI simple dengan nuansa warna hitam dan biru, Paktor tampil atraktif, smooth dan sangat mudah digunakan.

Jika Anda telah mendownloadnya, Anda diharuskan mengisi profile terlebih dahulu, dengan memasukkan nama, umur dan foto. Kemudian, jangan lupa untuk menyalakan fitur location service Anda karena aplikasi ini dapat bekerja optimal jika GPS pada smartphone telah menyala.

Paktor_3

Dengan mengandalkan GPS, Anda pun kini dapat menemukan seseorang yang lokasinya berada di dekat Anda. Perlu Anda perhatikan, aplikasi ini tidak bekerja seperti aplikasi lainnya yang dapat dengan mudah melakukan obrolan. Melainkan, Anda harus membubuhkan like pada orang yang akan diajak chatting terlebih dahulu kemudian menunggu orang yang dimaksud me-like kembali profile Anda untuk memulai obrolan.

Bagi sebagian orang, fitur yang ditawarkan Paktor memang cukup merepotkan. Namun, jika Anda ingin menjaga privasi, tentu aplikasi ini sangat dapat diandalkan. Disamping memiliki fitur diatas, ada pula berbagai fitur tambahan yang ditawarkan Paktor. Fitur tersebut adalah Group Chat, memungkinkan Anda melakukan obrolan dengan banyak orang yang memiliki hobi sama.

Selain itu, ada pula fitur Auto-Translation, Additional Filters yang dapat Anda gunakan untuk menyaring calon teman berdasarkan edukasi, tinggi, berat badan, dan pekerjaan, mencari kenalan berdasarkan lokasi, umur, jarak dan jenis kelamin serta fitur dislike yang dapat Anda gunakan ketika salah membubuhkan like pada seorang pengguna.

Paktor_1

 

Aplikasi sosial media unik ini dikembangkan oleh Paktor Pte. Ltd. yang berbasis di Singapura. Developer Paktor sendiri tampak serius menggarap aplikasi tersebut, dibuktikan dengan memberikan pelayanan prima terhadap keluhan melalui Facebook Page, email maupun sosial media lainnya. Sampai saat ini, Paktor telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna dan cukup rutin melakukan update perbaikan, terakhir dilakukan pada tanggal 27 Maret 2015.

Aplikasi jejaring sosial Paktor memberikan cita rasa baru, unik dan berbeda dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, dapat ditemukan melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Mempunyai ukuran sebesar 30 MB, aplikasi ini dapat berjalan prima pada perangkat yang berjalan pada iOS 7.0 keatas dan Android 4.0 keatas.

Download Aplikasi Paktor:

en_badge_web_generic index

Sumber: Plimbi

 

 

 

About Author