March 29, 2024

Di era teknologi yang semakin canggih, tentunya semakin mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi. Ketika media sosial dianggap masih kurang memenuhi keinginan para penggemar menemukan informasi tentang idolanya, aplikasi seperti Qeepo bisa menjadi jawaban.

Fitur freemium untuk tanya jawab dengan idola

43

Meski baru diluncurkan hari ini, Qeepo sejatinya sudah tersedia di platform Android dan iOS sejak pertengahan September 2015 silam. Ada sekitar 19 profil selebriti yang sudah bergabung dengan Qeepo, beberapa di antaranya adalah Wulan Guritno, Raisa, Winky Wiryawan, dan Marshanda.

Aplikasi ini memiliki empat kategori utama, yakni Inspirator yang merupakan daftar para idola, Following untuk melihat siapa saja idola yang diikuti, Timeline untuk mengulik kegiatan para idola, Message untuk menyapa idola, dan Profile untuk informasi pengguna.

Meski kegiatan para selebriti di dalamnya dapat diikuti secara gratis, sayangnya para penggemar harus membeli token untuk berkirim pesan dengan selebriti. Untuk membeli token ini, tersedia beberapa pilihan, yakni kartu kredit, ATM transfer, potong pulsa, dan membeli langsung di Alfamart.

screenshot-aplikasi-qeepo-fans-artis

Untuk sekali mengirim pesan, setidaknya dibutuhkan sekitar 20 token. Sedangkan harga token dijual mulai dari Rp25.000 untuk 25 token. Cara ini dinilai Sayed memudahkan para fan untuk menghubungi selebriti secara pribadi. Namun Sayed enggan menjelaskan secara detail komisi yang dibagi dengan para selebriti. Nantinya, tim Qeepo juga berencana untuk menambah item in-app purchase sebagai sumber monetisasinya.

Selain sumber monetisasi baru, Sayed mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus menambah jumlah Inspirator di aplikasi ini. Menurutnya, netizen di dalam negeri, terutama yang berusia muda, sangat mengagumi para tokoh di televisi dan cara ini akan efektif di pasaran.

screenshot-aplikasi-qeepo-2

Startup yang masih beroperasi dengan dana dari para timnya ini tidak sendirian bermain di ranah ini. Ada juga Kincir yang didirikan oleh Giring Nidji sebagai platform untuk berinteraksi dengan musisi idola di Indonesia.

About Author