Ruangguru Luncurkan Bimbingan Belajar “Brain Academy”

Startup pendidikan Ruangguru meluncurkan bimbingan belajar (bimbel) Brain Academy. Bimbel tersebut nantinya akan mengombinasikan teknologi dengan proses pembelajaran tatap muka untuk memaksimalkan kegiatan belajar dengan siswa.

Ruangguru saat ini menjadi salah satu startup pendidikan teratas di Indonesia. Mulai dikembangkan sejak tahun 2014 silam mereka saat ini kurang lebih sudah memiliki 300.000 guru privat dengan total 13 juta pengguna terdaftar.

Brain Academy dibuka untuk siswa-siswi kelas 4 SD hingga 12 SMA. Saat ini sudah ada di 10 kota di Indonesia, yaitu Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Konsep Brain Academy diklaim berbeda dengan bimbel pada umumnya. Mereka memanfaatkan teknologi untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar. Setiap siswa yang bergabungakan mendapatkan tes diagnostik dalam setiap sesi. Hasilnya akan menjadi dasar rekomendasi materi belajar mana yang dapat dipelajari.

Para siswa yang bergabung juga akan mendapat materi dan tryout online dalam format digital yang diklaim bisa membuat proses belajar menjadi lebih interaktif, personal, dan dapat dimonitor dengan akurat. Selain itu Brain Academy juga menjanjikan materi pengembangan diri di luar pelajaran sekolah meliputi critical thinkingcommunicationsproblem solvingleadershiptechnology literacy, dan lain-lain dan menyediakan lokasi yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap, seperti studio kreatif, kafetaria, hingga musala.

“Lahirnya Brain Academy sejalan dengan visi kami di Ruangguru yaitu mempermudah akses terhadap pendidikan yang berkualitas. Kami percaya bahwa hal ini tidak hanya dilakukan secara online tetapi juga offline. Selain menjadi tempat belajar Brain Academy juga berfungsi sebagai pusat informasi, tempat pembayaran dan layanan customer care untuk layanan-layanan Ruangguru lainnya,” jelas CEO Ruangguru Belva Devara.

Sumber: Daily Social