March 29, 2024

Beberapa hari belakangan mungkin bukanlah momen terbaik untuk Samsung. Terlepas dari peluncuran produk terbaru milik kompetitor mereka, iPhone 7, Samsung kini sedang ada dalam permasalahan besar karena Galaxy Note 7 yang merupakan produk flagship mereka dilaporkan meledak di berbagai daerah.

Kali ini Nathan Dornacher yang menjadi korban. Galaxy Note 7 milik warga Florida, Amerika Serikat, ini ikut meledak. Tidak hanya meledak, smartphone tersebut bahkan juga menghanguskan jip Grand Cherokee miliknya.

Menurut laporan Fox 13 News, Nathan meninggalkan Galaxy Note 7 miliknya di dalam mobil untuk diisi dayanya ketika ia memindahkan meja yang ia beli untuk putrinya dari mobil ke dalam rumah. Belum lama berselang, anjing peliharaan mereka mulai bertingkah. Ini yang menyebabkan Dornacher akhirnya keluar rumah dan melihat jip kesayangannya sedang dilahap si jago merah.

SamsungVsJeep|Nathan Dornacher

Sumber: Fox 13 News

Tim pemadam kebakaran setempat langsung datang untuk menjinakkan kobaran api, yang ternyata diketahui akibat ledakan Galaxy Note 7 di dalam mobil. Api berhasil dipadamkan, namun jip milik Nathan tak dapat diselamatkan.

Nathan sempat mendokumentasikan kerusakan yang terjadi di halaman Facebook miliknya, termasuk foto jip yang sedang dalam kobaran api serta kondisi mobil setelah kejadian tersebut. Dalam posting Facebook tersebut terlihat Galaxy Note 7 yang telah hangus terbakar.

Samsung mengaku telah “mengetahui insiden ini” dan sedang bekerja sama dengan Nathan Dornacher untuk menyelidiki kasus tersebut serta memberikan solusi terbaik atas musibah yang menimpanya.

Masalah ledakan yang belakangan ini terjadi pada Galaxy Note 7 telah menjadi semacam wabah yang mematikan untuk perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini. Samsung telah mengumumkan rencana pemanggilan ulang (recall) produk mereka sejak minggu lalu, dengan alasan baterai yang berpotensi meledak saat pengisian daya.

Yang paling mengejutkan adalah, menurut keterangan resmi Samsung, telah terjadi 35 kasus ledakan dari Galaxy Note 7 di seluruh dunia sejak tanggal 1 September 2016. Sejak saat itu, kabar ledakan ini memanas dan rentetan insiden yang terus terjadi semakin membakar headline tentang Galaxy Note 7 di berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

Nathan Dornacher hanyalah salah satu dari sekian korban meledaknya Galaxy Note 7. Pada awal minggu ini, seorang pengguna Reddit menjelaskan bahwa sebuah Galaxy Note 7 telah menyebabkan kerusakan pada kamar hotelnya. Tiga maskapai penerbangan asal Australia bahkan mengumumkan peraturan terbaru mereka, yang melarang penggunaan unit Galaxy Note 7 di dalam kabin pesawat terbang.

Sumber: Tech in Asia

About Author