Siapapun yang memiliki akun Spotify dapat membuat Group Playlist melalui extension Spotify pada aplikasi Messenger. Setelahnya, playlist itu bisa dibagikan dalam sebuah group chat, dan siapapun yang tergabung dapat menambahkan lagu-lagu pilihannya ke playlist tersebut, tidak peduli apakah ia memiliki akun Spotify atau tidak.

Pun demikian, tentu saja mereka membutuhkan akun beserta aplikasi Spotify untuk bisa mendengarkan lagu-lagunya secara penuh. Kalau tidak, Messenger hanya akan memutar cuplikan lagunya selama beberapa saat saja. Terlepas dari itu, keputusan Spotify untuk mengikutkan semua pengguna tanpa mengisyaratkan kepemilikan akun untuk bisa ikut berkontribusi merupakan sebuah nilai plus.

Balik lagi ke Collaborative Playlist, Spotify Group Playlists ini sejatinya menawarkan fungsionalitas yang sama, akan tetapi dengan akses yang lebih mudah karena mengandalkan layanan pesan instan yang sudah sangat dikenal oleh publik. Tertarik mencoba? Tinggal cari extension Spotify di aplikasi Messenger.

Sumber: Daily Social