March 29, 2024

Apple akhirnya bakal segera terjun dalam bisnis speaker yang dilengkapi asisten pribadi pintar Siri dan teknologi kecerdasan buatan untuk tahun ini. Hal tersebut diinformasikan analis terkemuka dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, Kuo menyebutkan bahwa Apple bakal mengumumkan speakar Siri buat menantang Amazon Echo tersebut dalam gelaran Worldwide Developer Conference 2017 (WWDC) awal bulan Juni mendatang. Sementara peluncurannya bakal dilakukan di semester kedua tahun 2017.

Menurut Kuo, produk speaker pintar dari Apple bakal memiliki kualitas suara yang sangat bagus. Dikatakan, produk tersebut bakal dilengkapi dengan hardware mumpuni, seperti tujuh tweeter dan sebuah subwoofer.

Terkait banderol harganya, Kuo menyebutkan Apple bakal membanderolnya dengan harga tidak murah. Lantaran Apple bakal memosisikannya sebagai produk yang lebih premium ketimbang Amazon Echo yang dilengkapi asisten pintar Alexa tersebut, tambahnya.

Laporan dari Kuo mengkonfirmasi bocoran yang diungkapkan Sonny Dickson di Twitter minggu lalu. Saat itu, dia menyebutkan Apple sedang dalam proses merampungkan desain produk pesaing Alexa dari Amazon yang dinamakan perangkat Siri/AirPlay.

Lebih lanjut, Dickson yang dikenal sebagai pembocor ulung produk baru Apple ini meyakini produk speaker baru tersebut bakal menggunakan teknologi dari beats dan menjalankan varian dari sistem operasi iOS. Sementara desainnya disebutkan bakal mirip seperti Mac Pro dan speaker nirkabel UE BOOM.

Kehadiran fitur AirPlay dalam speaker Siri sendiri bukan hal baru. Sebelumnya, fitur ini juga tercantum dalam Siri SDK yang dirilis WWDC tahun lalu. Siri SDK memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan aplikasi mereka dengan Siri.

Ternyata tahun ini dianggap Apple sebagai waktu yang tepat untuk meluncurkan produk speakar berbasis teknologi kecerdasan buatan sebagai jawaban untuk para pesaing yang sudah lebih dulu meluncurkannya. Tampil beda dari pesaing, mereka tentunya bakal hadir dengan produk lebih canggih mengingat mereka sudah merencanakan hal ini sejak lama.

Sumber: Make Mac

About Author