Telkomsel Luncurkan Layanan Penyimpanan Berbasis Cloud Bernama CloudMax

Jumlah pengguna layanan komputasi awan (cloud) yang terhubung dengan layanan Telkomsel tumbuh sekitar 35 persen pada tahun 2017 lalu Melihat hal ini, Telkomsel mengumumkan bahwa mereka kini juga telah menyediakan layanan penyimpanan berbasis cloud bernama CloudMAX.

Melalui layanan ini, pengguna bisa melakukan back up dan restore foto, video, maupun dokumen lainnya melalui tampilan aplikasi mobile. Beberapa fitur yang dihadirkan Telkomsel pada CloudMAX ini seperti:

  • Family Cloud: beberapa pelanggan Telkomsel bisa menggunakan layanan ini secara bersama-sama sekaligus.
  • Memory Cleaner: membuat ruang ekstra pada memori perangkat.
  • Offline Mode: akses dokumen tanpa koneksi internet.
  • Document Sharing: menyediakan tautan berbagai dokumen.
  • Facial Recognition: mencari dan melihat foto berdasarkan wajah dari foto yang tersimpan di CloudMAX.

Layanan CloudMAX kami hadirkan sebagai jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan penyimpanan dokumen di cloud yang tidak dibatasi memori perangkat. Kini pelanggan bisa menyimpan dan mengakses file kapan saja dan di mana saja.


Saat ini, aplikasi CloudMAX sudah tersedia di Play Store dan App Store. Pilihan layanan CloudMAX yang disediakan Telkomsel terdiri dari paket memori berkapasitas 50GB dan 100GB untuk pemakaian berlangganan selama tiga puluh hari.

Selain CloudMAX, saat ini juga ada beberapa penyedia layanan cloud yang menampilkan layanannya dalam bentuk aplikasi seperti Amazon Cloud Drive, One Drive, Google Drive, maupun Dropbox.

Sumber: Tech in Asia