April 26, 2024

minggu ini punya beberapa aplikasi baru untuk pengguna iOS dan Android. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh tim penelitian mereka untuk beberapa teknologi baru di dunia fotografi dan pengenalan objek gambar. Proyek kolaborasi ini dikerjakan oleh beberapa tim terbaik di Google dengan nama “appsperimental” yang memanfaatkan banyak teknologi.

Our appsperiments replicate this approach by building on other technologies in development at Google. They rely on object recognition, person segmentation, stylization algorithms, efficient image encoding and decoding technologies, and perhaps most importantly, fun!

1. Scrubbies for iOS

Scrubbies adalah aplikasi pertama yang akan saya bahas di artikel ini. Fitur utama di Scrubbies adalah memanipulasi kecepatan dan arah dari sebuha video yang diputar. Kamu bisa menggunakan gesture satu jari atau dua jari untuk maju mundur video atau masuk ke mode perekaman.

Secara sepintas, Scrubbies bekerja seperti proses scratching yang biasa dilakukan oleh para DJ. Bedanya adalah konten yang kamu atur dalam bentuk video dan mendukung gesture hingga 2 jari. Contoh video yang menarik untuk diedit menggunakan Scrubbies adalah wajah yang sangat ekspresif, momen unik yang menarik untuk diulang dan beberapa hal lain.

2. Selfissimo! for iOS

Sesuai dengan namanya, Selfissimo! adalah aplikasi fotografi dengan fitur utama foto selfie (swafoto). Kamu tinggal buka Selfissimo! lalu tekan tombol di layar. Setelah itu aplikasi Selfissimo! akan menjepret gambar secara otomatis ketika kamu tidak melakukan gerakan. Hasilnya dibuat dalam warna hitam putih ya, mungkin untuk membuat proses pembaca gerakan dan wajah menjadi lebih sederhana.

Kedua aplikasi tersebut memang terlihat sangat sederhana dan mungkin kamu merasa tidak memerlukannya. Namun jangan salah, bisa saja dalam masa yang akan datang Google akan membuat sebuah aplikasi dari beberapa mode percobaan tersebut atau bahkan lebih lengkap lagi.

Sumber: Make Mac

About Author