April 17, 2024

Vendorpedia merupakan wadah pengadaan barang perusahaan maupun komunitas dengan konsep yang lebih efisien, yakni kamu dapat memilih produk sesuai spesifikasinya. Kemudian bila vendor sudah menerima detail dan menyanggupi pesanannya, kamu dapat men-download surat penawaran secara otomatis tanpa harus melalui proses tender maupun pertemuan secara langsung yang menghabiskan cost, waktu, maupun tenaga.

Kamu hanya tinggal membayar dan menunggu barang sampai tepat pada waktunya. Mudah dan nggak ribet kan?

vendorpedia

Bila kamu seorang yang bergelut di dunia procurement, pasti sudah sering berulang kali bertemu dengan vendor dan melakukan meeting hingga akhirnya mendapatkan beberapa surat penawaran dari beberapa vendor yang biasa disebut dengan proses tender. Namun, proses tersebut ternyata sangat memakan waktu dan tenaga bahkan tak jarang usaha yang dilakukan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan misalnya produk yang didapat tidak sesuai dengan ekspektasi.

Munculah sebuah gagasan dari sebuah tim kecil yang sudah 8 tahun bergelut di dunia IT dan berpengalaman bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional bagian terkait pengadaan barang dengan membentuk portal pengadaan barang khusus event dengan nama vendorpedia.co.id.

Kelebihan Vendorpedia

Vendorpedia memiliki 2 fitur unggulan, yakni:

  • Layar visualisasi
  • Real-time quotation

Keduanya didapat langsung dari vendor yang dipilih.

Layar Visualisasi

gambar

Fitur ini berfungsi sebagai media untuk memvisualisasikan produk custom, sebagai contoh bila sebuah organisasi membutuhkan produksi kaos untuk anggotanya, mereka tidak perlu repot membuatnya melalui software design bila tidak memiliki keahlian menggunakannya.

Vendorpedia menyediakan template sehingga user hanya tinggal mengklik dengan urutan yang telah disesuaikan. Selain itu, layar visualisasi dapat digunakan sebagai referensi untuk dibagikan ke seluruh anggotanya tentang produk yang akan diproduksi secara mendetail.

Penawaran secara Real-Time

surat-penawaran

Fitur ini memudahkan baik dari segi user maupun vendor, dimana user akan menerima surat penawaran langsung dari vendor, sehingga user tinggal men-download tanpa harus menunggu vendor membuatnya secara manual. Bahkan vendor dapat memberikan potongan harga bila produk yang dipesan memenuhi jumlah tertentu.

Saat ini Vendorpedia tengah melakukan peluncuran versi beta sehingga user dapat mencoba kemudahan fitur-fiturnya sekaligus merasakan pengalaman baru memesan produk untuk event perusahaan atau komunitas kamu dari mulai percetakan hingga clothing langsung dari vendor yang sudah terpercaya di bidangnya.

About Author