April 19, 2024

WhatsApp punya fitur baru untuk pengguna perangkat iPhone yang sering bebagi catatan lokasi bersama teman atau keluarga. Menggunakan nama Live Location, mode ini bekerja dengan cara membagikan catatan lokasi pengguna secara real-time, kepada salah satu teman atau grup pesan. Kamu dapat menggunakan fitur ini saat bepergian dengan beberapa teman secara bersamaan atau memberikan rasa aman untuk keluarga dengan mengetahui catatan lokasinya.

Dalam keterangannya di WhatsApp Blog, fitur Live Location dijamin aman dan menghargai privasi pengguna. Keamanan yang digunakan adalah standar end-to-end encryption untuk menjamin catatan lokasi yang kamu bagikan hanya dapat dibaca oleh kamu sendiri dan orang lain yang mendapatkan hak akses tersebut. Kamu juga bisa menghentikan fitur ini kapan saja saat sudah tidak digunakan atau menggunakan sistem jangka waktu mulai dari 15 menit, 1 jam atau 8 jam.

This end-to-end encrypted feature lets you control who you share with and for how long. You can choose to stop sharing at any time or let the Live Location timer simply expire.

Bagaimana cara menggunakan Live Location di WhatsApp? Mudah saja, tinggal buka WhatsApp lalu masuk ke salah satu list chat atau grup chat. Tekan tombol + dan cari fitur Share Live Location. Pilih durasi fitur Live Location akan kamu gunakan. Bagian paling menarik dari fitur ini adalah mode Live Location dalam sebuah grup chat. Jika fitur ini digunakan oleh beberapa anggota secara bersamaan, semua lokasinya akan terlihat dalam sebuah tampilan peta yang ringkas.

 Sumber: Make Mac

About Author