March 29, 2024

FItur pembayaran di WhatsApp yang beberapa waktu lalu sudah masuk masa ujicoba, kini kabarnya akan segera dirilis dengan tenggat waktu paling lama minggu depan. Dikutip dari laman Tech Radar, WhatsApp sudah bekerjasama dengan 3 bank dan layanan UPI berbasis in-app payment yang saat ini sedang dalam masa beta, akan segera dibuka untuk pengguna umum. Dalam masa awalnya, fitur pembayaran antar pengguna WhatsApp akan tersedia di negara India.

…WhatsApp is partnering with HDFC Bank, ICICI Bank and Axis Bank to process payments, and SBI will join the list later once the service is in place.

Masih dari laporan yang sama, WhatsApp sebelumnya menjelaskan bahwa fitur ini baru akan rilis jika mereka sudah bekerjasama dengan minimal 4 bank. Namun kini walaupun masih hanya bekerjasama dengan 3 bank, fitur ini akan tetap dirilis karena tidak ingin para kompetitornya semakin besar dan sulit ditandingi.

Di India, sudah ada beberapa layanan aplikasi peer-to-peer payment yang akan menjadi pesaing WhatsApp. Mulai dari Paytm, Google Tez, PhonePe dan masih banyak lainnya. Salah satunya yaitu Paytm bahkan sudah mencatat 200 juta pengguna di bulan Februari 2018, pesaing lainnya ada di angka yang juga cukup mendekati.

Sumber: Make Mac

About Author