March 29, 2024

Februari 2017 akan menjadi ulang tahun WhatsApp ke–8 sebagai aplikasi chat yang dikenal seluruh dunia hingga saat ini. Untuk merayakan hal ini, WhatsApp akan mengubah salah satu fiturnya yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan hal baru yaitu Status.

Ya, sejak awal rilis WhatsApp Status hanya digunakan untuk menggambarkan keadaan terkini yang kamu alami dengan teks. Namun sebentar lagi fitur tersebut akan berubah menjadi mode berbagi foto atau video kepada teman dalam lingkup kontak di WhatsApp. Tentunya mode WhatsApp Status juga akan mendukung keamanan di tingkat end-to-end encryption.

Fitur WhatsApp Status yang meniru Instagram Stories dan juga Snapchat, hari ini resmi hadir untuk pengguna di Indonesia! Kamu bisa melihatnya dengan cara membuka WhatsAp lalu tekan tab Status di bagian paling kiri bawah. Sesuai dengan catatan yang sebelumnya saya bagikan, mode ini berfungsi untuk membagikan foto dan video dalam format privat dan aman berkat dukungan fitur end-to-end encryption.

Cara Menggunakan WhatsApp Status

Cara menggunakan WhatsApp Status juga sangat mudah. Tinggal masuk ke tab Status di bagian kiri bawah lalu akses pengaturan Privacy sebagai langkah awal. Kelola mode ini untuk memberikan batasan mengenai siapa saja yang dapat melihat WhatsApp Status buatan kamu. Apakah semua kontak, semua kontak kecuali beberapa orang pilihan atau hanya bagikan dengan daftar orang tertentu.

Sumber: Make Mac

About Author