April 23, 2024

Sempat diberitakan bakal menjadi suguhan dalam event resmi di Tiongkok 20 Februari nanti, tetapi perkembangan terbaru mengatakan bahwa Mi 9 akan muncul perdana di depan publik dalam perhelatan akbar tahunan MWC 2019 di Barcelona, 24 Februari mendatang. Belum jelas apakah ini berarti peluncuran di Tiongkok dibatalkan atau tetap digelar. Ataukah Mi 9 sengaja digeser ke MWC, sedangkan Mi Mix 3 5G yang disebut akan jadi sajian utama justru diundur atau dibatalkan?

Jawabannya bisa bergerak liar. Tapi untuk saat ini perhatian publik lebih tertuju pada Mi 9 yang disiratkan oleh teaser akan mengemas sensor kamera yang berbeda.

Xiaomi-Mi-9-wide-angle-lens

Perbedaan yang hampir pasti hadir adalah komponen kamera utama yang akan terdiri dari tiga lensa dengan fungsi berbeda. Satu sensor berfungsi normal, satu sensor menangkap kedalaman dan yang terakhir menangkap objek dengan sudut super lebar yang akan bermanfaat memotret momen berisikan banyak orang atau objek yang luas.

Teaser sederhana ini tak mengungkapkan rinciaan komponen jeroan ataupun layar. Tetapi dari bocoran terdahulu diyakini bahwa Mi 9 akan mengemas layar 6,4 inci beresolusi Full HD+ dan masih mengenakan poni namun dengan desain berbeda, yaitu poni tetesan air yang sedang ngetren. Kapasitas baterai sebesar 3.500mAh juga mengemuka meski bukan angka yang istimewa, namun tambahan fitur fast charging rasanya tak akan membuat penggemar Xiaomi terlalu kecewa.

Xiaomi-Mi-9

Lebih jauh, kamera utama Mi 9 disebut-sebut akan menjadi daya tarik yang sulit ditolak. Pasalnya resolusi sebesar 48MP akan duduk di punggung Mi 9 bersama dua sensor lainnya seperti yang dijelaskan di atas tadi. Untuk mendapatkan pernagkat ini, kabarnya konsumen harus merogoh kocek sebesar $443, tapi semua ini masih spekulasi, kita nantikan saja pengumuman resminya sepuluh hari dari sekarang.

Sumber berita FoneArena.

About Author