YouTube for iOS Tampil Lebih Ramah untuk Konten Video Vertikal dan Kotak

YouTube for iOS akhirnya memberikan tampilan lebih ramah untuk format video tegak atau kotak. Kini di update terbarunya, kamu bisa menonton video dari YouTube tanpa tampilan tepian hitam saat menemukan video daam mode tegak, kotak dan format lainnya yang tidak biasa.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, video dalam mode tegak akan mendominasi tampilan layar sedangkan video dalam mode otak akan tampil lebih kecil di bagian atas. Bagian bawah akan berisi deskripsi dan beberapa tombol akses yang biasanya dapat kamu temukan seperti Subscribe, komentar dan juga video rekomendasi lainnya.

Pada video dalam mode tegak, pengguna bisa melakukan scroll untuk melihat informasi pelengkap di bagian bawah lalu membuat video tersisa dalam mode mendatar. Detail ini sangat membantu kamu untuk tetap dapat memperoleh informasi deskripsi secara lengkap dan tidak perlu terlalu banyak melakukan scrolling.

Beberapa tahun lalu, video tegak adalah hal yang sangat merepotkan dan membuat banyak pengguna YouTube geram karena harus mendaptkan tepian hitam saat menonton. Namun kini sejak Snapchat, Instagram Stories dan beberapa layanan video tegak kian populer, YouTube mau tidak mau harus ikut beradaptasi dengan format tersebut.

Sumber: Make Mac