Apple Rilis Laman ‘Families’ Berisi Beragam Tips untuk Orangtua

Apple hari ini merilis laman baru yang dapat kamu akses di Apple.com/Families. Sesuai dengan namanya, laman ini menjelaskan banyak hal seputar menggunakan produk Apple di lingkup keluarga. Apple juga memberikan beberapa tips untuk orangtua yang memberikan produk Apple baik iOS, Apple Watch dan komputer Mac kepada anak.

Penjelasan pertama adalah seputar Parental Control. Bagi kamu yang belum tahu, Parental Control adalah kendali yang dapat diberikan oleh orangtua kepada anak dalam hal penggunaan beragam fitur di iOS dan macOS. Mulai dari membeli aplikasi di App Store dan konten in-app purchase, pembatasan akses wesbsite dari mode Restriction serta beberapa hal lainnya.

Topik kedua yang diberikan pada laman Apple Families adalah komunikasi dan catatan lokasi dari setiap anggota keluarga. Bagi kamu yang menggunakan layanan Family Sharing, fitur Find My Friends dapat digunakan untuk memantau semua anggota keluarga secara realtime. Mode grup chat di iMessage iOS 11 juga kini sudah mendukung fitur Share Location dengan mudah dan cepat.

Lanjut ke bagian berikutnya, Apple juga menjelaskan pengggunana fitur Health dan Home. Mulai dari menggunakan fitur Do Not Disturb While Driving, Activity di Apple Watch, Bedtime hingga Medical ID dan Emergency SOS. Semua fitur tadi diciptakan Apple untuk membantu kamu tetap sehat dan hidup dengan teratur, baik secara personal atau bersama keluarga.

Masih ada beberapa penjelasan menarik lainnya yang dapat kamu simak dari laman Apple Families. Mulai dari privasi data keluarga di mode Family Sharing, iPad Classrooms hingga mengelola akun Family Sharing dan metode pembayaran yang dipegang oleh kepala keluarga. Memang sih tidak ada fitur baru yang dikenalkan pada laman tersebut. Namun melihat semua fitur ini dikumpulkan dalam 1 tempat, pastinya membuat pengguna baru menjadi lebih mudah mendapatkan informasi secara lengkap.

Sumber: Make Mac