April 26, 2024

Apple resmi merilis MacBook Pro Touch Bar generasi terbaru untuk tahun 2019. MacBook Pro 2019 ini dibekali dengan teknologi CPU terbaru dari Intel yaitu keluaran generasi ke–8 dan ke–9 yang mengusung inti prosesor hingga 8-core.

Dengan teknologi baru tersebut, Apple mengklaim laptop tersebut sebagai komputer Mac portabel paling cepat.

MacBook Pro terbaru punya performa 2x lebih cepat dibandingkan MacBook Pro quad-core dan 40 persen performa lebih cepat dibandingkan MacBook Pro 6-core.

MacBook Pro 2019 hadir dalam pilihan 13 inci dan 15 inci, semuanya dalam edisi Touch Bar.

Untuk MacBook Pro Touch Bar 13 inci menggunakan spesifikasi CPU Intel generasi ke–8 dengan konfigurasi quad-core.

Sedangkan MacBook Pro Touch Bar 15 inci menggunakan spesifikasi CPU Intel generasi ke–9 dengan konfigurasi 6-core dan 8-core.

Dikutip dari Apple Newsroom, jika dibandingkan dengan MacBook Pro quad-core 15-inci tercepat, MacBook Pro baru dengan prosesor 8-core ini dua kali lebih cepat, sehingga para pengguna dapat melakukan hal sebagai berikut:

  • Produser musik dapat memutar proyek multi-track besar dengan plug-in Alchemy hingga dua kali lebih banyak di Logic Pro X.
  • Desainer 3D dapat membuat adegan hingga dua kali lebih cepat di Maya Arnold.
  • Fotografer dapat menerapkan pengeditan kompleks dan memfilter hingga 75 persen lebih cepat di Photoshop.
  • Developer dapat mengkompilasi kode hingga 65 persen lebih cepat dalam Xcode.
  • Para ilmuwan dan peneliti dapat menghitung simulasi dinamika fluida kompleks hingga 50 persen lebih cepat dalam TetrUSS.
  • Editor video dapat mengedit hingga 11 stream multicam simultan dari video 4K di Final Cut Pro X.

Layar MacBook Pro 2019

MacBook Pro 2019

 MacBook Pro 2019

Apple juga mengklaim bahwa MacBook Pro 2019 memiliki layar terbaik berkat tingkat kecerahan maksimal hingga 500 nits dan dukungan teknologi P3 Color Gamut serta True Tone.

Teknologi Touch ID, Apple T2 Chip dan Thunderbolt 3 juga masih menjadi standar terbaik yang diberikan untuk menjamin keamanan dan kecepatan transfer data serta mode koneksi ke layar eksternal.

Sebagai penutup, Apple juga memberikan teknologi keyboard baru untuk MacBook Pro 2019 yang dijamin lebih kecil dalam mengalami masalah tuts macet atau hal buruk lainnya.

Sumber: Make Mac

About Author