Bukalapak Hadirkan “BukaSend”, Layanan Pengiriman Barang Terpadu untuk Pelapak

Bukalapak kembali merilis fitur baru, kali ini terkait dengan jasa logistik. Bernama “BukaSend”, layanan tersebut dapat dimanfaatkan oleh pelapak untuk melakukan pengiriman barang. Platform tersebut mengintegrasikan beberapa opsi pengiriman sekaligus, sehingga memudahkan pengguna dalam pemilihan dan transaksi di satu tempat.

BukaSend hanya tersedia di aplikasi, tawarkan beberapa keuntungan. Pertama, “pick-up service”yang memungkinkan pengguna tidak perlu lagi membawa barang kiriman ke agen, karena mitra kurir yang akan mendatangi ke lokasi penjemputan. Kedua adalah “live tracking”, memungkinkan pelapak tahu posisi barang yang tengah dalam proses pengiriman.

Selain itu juga disuguhkan ragam promo dari mitra ekspedisi yang tergabung. Saat ini beberapa perusahaan logistik yang sudah tergabung adalah Grab Instant, GO-SEND Instant, Paxel Same Day, SiCepat Best, SiCepat Reg, Ninja Reg, dan J&T Express. Bukalapak turut menjembatani proses pembayaran melalui berbagai opsi yang telah tersedia sebelumnya.

Untuk saat ini, bobot pengiriman maksimal 7 kg. Fitur ini hanya bisa digunakan oleh pelapak yang sudah terverifikasi.

Untuk menggunakan BukaSend cukup mudah. Pengguna cukup masuk ke aplikasi, lalu pilih ikonnya. Setelah itu tentukan detail lokasi pengiriman, berat paket, agen kurir, dan detail penerima. Setelah dibayar dan terkonfirmasi, pengguna cukup menunggu di lokasi penjemputan untuk selanjutnya barang kiriman dijemput kurir mitra.

Sumber: Daily Social