April 27, 2024

Sudah mencoba Insagram Stories? Layanan berbagi foto dan video yang hilang secara otomatis setelah 24 jam – mengambil ide dari Snapchat, kini siap dicontek ulang oleh Facebook. Ya, menggunakan nama Facebook Stories, fitur ini tampil secara persis sama dengan yang ada di Instagram. Yaitu ikon bulat di bagian atas untuk daftar Stories terbaru dan mode swipe untuk mulai mengambil gambar atau video.

facebook-stories-filtrada-youtu.be-xs8oVzS2Xtg

fitur ini baru dicoba pada beberapa negara saja. Salah satunya adalah Irlandia untuk pengguna Android dan juga iOS. Tujuan utama dari pengembangan fitur ini di Facebook adalah membuat proses berbagi foto dan video secara lebih cepat dan menyenangkan untuk semua pengguna.

We want to make it fast and fun for people to share creative and expressive photos and videos with whoever they want, whenever they want.

Kenapa Facebook berminat untuk membawa fitur dari Instagram Stories ke aplikasinya? Pastinya karena popularitas fitur tersebut yang sangat besar. Ya, di catatan sebelumnya pernah saya bagikan bahwa hanya dalam waktu 5 bulan saja, Instagram Stories sudah digunakan oleh 150 juta pengguna di dunia. Bahkan kini ada mode iklan yang akan diselipkan di pergantian video dengan aturan yang cukup sederhana di Instagram Stories.

FacebookStoriesCreation

Jika fitur Facebook Stories benar akan dirilis untuk pengguna umum, ada satu pekerjaan yang masih harus dipikirkan oleh Facebook. Yaitu bagaimana cara akses fitur Facebook Stories lewat peramban web di komputer. Mengingat fitur tersebut di Instagram for Web juga belum juga rilis – kecuali menggunakan Extension khusus.

Sumber: Make Mac

About Author