April 26, 2024

Hari ini sebuah pemandangan yang sangat menarik bisa kita jumpai pada deretan game gratis paling laris di Google Play Store. Game lokal berjudul Tahu Bulat yang minggu lalu telah menorehkan prestasi gemilang di Google Play, sekarang telah kembali lagi merebut peringkat game Android teratas setelah menyingkirkan dua game “pemain lama” yaitu Clash of Clans dan Subway Surfer.

Bagian yang lebih membuatnya menarik, kini game buatan Own Games tersebut tidak lagi sendirian dalam upayanya mendominasi deretan game teratas Android di Indonesia. Bersama dengan game lokal lainnya seperti Tebak Gambar dan Warung Chain buatan Touchten, ketiganya sekarang mendominasi deretan empat besar game Android terlaris, mengalahkan Clash RoyalePou, dan lainnya.

Tahu Bulat Warung Chain Tebak Gambar | Screenshot

Hal menarik selain tiga game tadi, Mini Racing Adventures buatan Minimo asal Jakarta juga turut mewarnai deretan sepuluh besar game di Google Play Store

Kembalinya game Tahu Bulat ke posisi puncak Google Play Store sendiri bukan tanpa sebab yang bisa kita anggap remeh begitu saja. Berdasarkan pengamatan dari AppAnniegame Tahu Bulat saat ini telah diunduh lebih dari satu juta kali—melesat mengalahkan Facebook serta BlackBerry Messenger di deretan Top Free Apps Google Play.

techno-of-the-week-game-tahu-bulat-duduki-peringkat-teratas-di-google-play-zMYf7ZQwCF

Lantas bagaimana dengan game lainnya seperti Warung Chain dan Tebak Gambar? Saat tulisan ini dibuat, Anton Soeharyo selaku CEO dari Touchten membocorkan bahwa Warung Chain telah diunduh lebih dari 800 ribu kali. Dalam hitungan beberapa hari ke depan, bukan hal yang tidak mungkin jika game ini akan menembus angka satu juta unduhan.

Warung-Chain-Screenshot

Sedangkan untuk Tebak Gambar, game trivia legendaris yang telah diunduh puluhan juta gamer Indonesia ini masih saja menjadi pemain lama di tangga game terlaris Google Play. Seolah tak kalah dengan pencapaian dua game lainnya, game Tebak Gambar minggu ini masih konsisten  mempertahankan posisinya di peringkat keempat dengan jumlah unduhan mencapai angka 750 ribu di sepanjang bulan Mei.

Pencapaian yang diperoleh ketiga game ini jelas merupakan pertanda yang sangat positif mengenai pasar game lokal di tanah air. Dengan semakin banyaknya jumlah game yang menjadi raja di negeri sendiri, bukan tidak mungkin jika ke depannya industri game Indonesia bakal menjadi semakin bergairah dan diwarnai ragam karya game berkualitas yang diperhitungkan di seluruh dunia.

Tebak-Gambar

About Author