Google Allo, Aplikasi Chat Sederhana Dengan Tambahan Google Assistant

Bulan lalu Google sudah merilis Google Duo, aplikasi panggila video yang berfokus pada kemudahan penggunaan dan tampilan yang ringkas. Google merilis Allo, aplikasi chatting dengan fitur utama berupa kecerdasan asisten @google. Penasaran dengan tampilan lengkapnya.

Mengenal Tampilan Google Allo

Persis dengan Duo, kamu hanya perlu instal aplikasi ini lalu daftar dengan nomer ponsel yang digunakan. Setelah memberikan kode konfirmasi, silahkan coba Google Allo dengan tampilan yang minimalis dan latar belakang putih di hampir semua halaman.

Chat pertama kamu adalah perkenalan dengan asisten cerdas @google yang ada di dalam aplikasi. Berikan ijin akses catatan lokasi yang kamu gunakan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan membantu di lain kesempatan ya. Kamu juga bisa menjawab setiap penjelasan dari @google dengan Smart Reply yang diberikan di bagian atas kolom keyboard. Mode jawaban ini juga memberikan beberapa opsi yang dapat kamu pilih dan sesuaikan.

Kamu bisa meminta asisten @google mencarikan beragam informasi yang dibutuhkan! Mulai dari tiket pesawat, tempat makan, games untuk mengisi waktu luang serta beragam hal lainnya. Menarik kan!

Chat Bersama Teman

Saatnya menggunakan Allo bersama teman atau kerabat kamu ya! Coba kirim foto, catatan lokasi atau stiker dengan mudah dan cepat. Tinggal tekan ikon + di sisi kiri layar dan tekan sub ikon yang tampil di bagian tersebut. Catatan favorit saya adalah mode asisten @google yang dapat kamu undang pada sebuah chat bersama teman.

Tinggal ketik @google dan tanyakan atau perintahkan hal yang kamu perlukan. Misalkan mencari video, tempat menarik di sekitar kamu atau beragam hal lainnya dan lihat hasilnya bersama teman kamu. Sebagai tambahan, kamu dapat mengirim pesan dengan ukuran jumbo ya! Tinggal tekan dan tahan ikon Send di bagian kanan lalu slide ke bawah atau atas – sangat mudah!

Download Aplikasi Google Allo:

en_badge_web_generic index

Sumber: Make Mac