April 26, 2024

Instagram hari ini resmi merilis fitur Archive untuk semua penggunanya di dunia. fitur ini berfungsi untuk menyimpan foto yang sudah pernah kamu bagikan, agar hanya dapat dilihat oleh kamu saja tanpa dihapus. Contoh penggunaan Archive yang sangat umum adalah merapikan urutan foto di akun Instagram kamu, tetapi tidak menghapusnya alias bisa dikembalikan lagi saat dibutuhkan.

 

Your profile is a representation of who you are and evolves with you over time. With Archive, you now have more flexibility to shape your profile while still preserving moments that matter.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Di salah satu foto atau video yang ingin kamu arsipkan, silahkan tekan ikon dan pilih Archive. Setelah itu konten tersebut akan hilang dari halaman Profile di akun Instagram kamu.

 

Untuk melihat daftar foto atau video apa saja yang sudah kamu arsipkan, silahkan masuk ke tab Profile dan tekan ikon jam jam dan tanda panah berputar. Pengguna dapat mengembalikan foto tersebut ke feed Instagram dengan menekan tombol dan pilih Show on Profile. Masih di mode Archive, pengguna juga dapat mengatur mode komentar, Edit dan hapus foto tersebut dari daftar Archive.

Saya pribadi sudah mencoba Archive sejak fitur ini tersedia untuk pengguna terbatas alias masih masa percobaan awal. Mode Archive memudahkan saya untuk merapikan daftar konten di Instagram misalnya menyembunyiakn konten yang tidak diperlukan lagi atau mungkin masih ragu untuk dihapus saat itu juga.

Sumber: Make Mac

About Author