April 27, 2024

Aplikasi dengan layanan event terbaru di berbagai lokasi memang bukan hal baru. Beberapa nama seperti Goers, Sindhen, dan Carafun sudah memberikan layanan informasi event terbaru di daerah ibu kota dan sekitarnya. Namun bagaimana jika pengguna dimudahkan untuk menemukan teman baru melalui ketertarikan event yang akan didatangi? Inilah yang coba diberikan oleh Jiggie.

Data dari AppAnnie menyebut bahwa aplikasi ini tersedia untuk platform iOS sejak November 2015 dan menyusul untuk Android pada Januari 2016. Aplikasi Jiggle telah mendapat unduhan lebih dari 10.000 kali sejak diluncurkan.

w1SxBS_Jiggie.jpg

Strategi untuk memenangkan 50.000 unduhan aplikasi hingga akhir 2016

Han Kao, CEO Jiggie dalam siaran pers yang Tech in Asia  terima mengatakan bahwa pengalamannya senang bertemu dengan teman baru di event yang didatangi menjadi alasan ia membangun aplikasi Jiggie.

Pria lulusan universitas di New York ini juga membangun bisnis Jiggie dari kota tersebut. Kini ia mengklaim bahwa telah bekerja sama dengan lebih dari dua puluh mitra untuk event yang ditampilkan, seperti Ismaya Group, Salihara, Fable, dan lainnya.

Sedangkan untuk fitur di aplikasi Jiggie, Presiden Direktur PT Jiggie Teknologi Indonesia, Fareza Tamrella, menambahkan bahwa aplikasi terbarunya saat ini menyediakan agenda acara di lima kategori, Music, Nightlife, Food & Drink, Fashion, dan Arts & Culture.

Aplikasi Jiggie | Screenshot 1

Lebih lanjut Fareza menerangkan bahwa pengguna juga dapat langsung membeli tiket atau booking tempat di restoran melalui aplikasi ini. Pengguna tinggal melakukan top up kredit di akunnya melalui transfer bank dan kartu kredit.

Ia mengatakan bahwa target utama yang ingin Jiggie raih adalah adanya 50.000 pengguna aktif hingga akhir 2016 mendatang. Sedangkan saat ini ia mengklaim bahwa sudah terdapat 9.000 pengguna aktif aplikasi Jiggie.

Manfaatkan media sosial untuk promosi

Ada beberapa strategi yang akan dilakukan tim Jiggie untuk mencapai target tersebut. Pertama adalah dengan menggandeng selebriti tanah air dan buzzer atau influencer melalui media sosial untuk mempromosikan event yang ada di aplikasi Jiggie.

Selanjutnya adalah dengan memberi kredit gratis sebesar Rp50.000 untuk mengundang teman mengunduh aplikasi Jiggie melalui SMS atau email. Kredit tersebut nantinya bisa digunakan untuk membeli tiket event yang ada di Jiggie.

Aplikasi Jiggie | Screenshot 2

Terakhir adalah dengan terus melakukan kurasi untuk event yang dianggap menarik pengguna dan disesuaikan dengan pilihan kategori dari pengguna. Dengan kurasi ini juga, pengguna bisa berkenalan dengan teman baru lainnya yang memiliki kesamaan minat pada event tertentu, melalui akun Facebook yang didaftarkan untuk bergabung.

“Meski tidak ada fitur chat pada aplikasi Jiggie, pengguna bisa langsung terintegrasi dengan aplikasi Facebook Messenger untuk berkomunikasi,” ujar Fareza.

Sebagai tambahan informasi, Han juga menjelaskan bahwa kini tim Jiggie sudah berjumlah sepuluh orang yang berlokasi di Jakarta. Ia juga mengatakan bahwa saat ini tim masih akan bertambah untuk membuat aplikasi Jiggie dapat memenangkan pasar dan meraih banyak pengguna baru.

Sumber: Tech in Asia

About Author