April 27, 2024

Path, sosial media dengan misi awal membuat jaringan pertemanan yang privat, akhirnya resmi mengumumkan akan segera tutup. Dikutip dari laman Path The Last Goodbye, tim pengembang aplikasi ini mengucapkan terima kasih dan menjelaskan alasan mereka untuk menghentikan Path. Yaitu berfokus pada produk dan layanan lain yang lebih baik.

…it is now inevitable to wind down the service to prioritize our work to serve you with better products and services. It has been a long journey and we sincerely thank each one of you for your years of love and support for Path.

Secara detail, Path juga menjelaskan jadwal spesifik untuk menutup layanan mereka secara bertahap. Berikut ini infonya:

  • 17 September 2018: Rilis pengumuman kepada pengguna Path.
  • 1 Oktober 2018: Pengguna tidak bisa lagi mengunduh Path di App Store atau Google Play Store.
  • 18 Oktober 2018: Layanan Path resmi dimatikan.
  • 15 November 2018: Layanan pelanggan yang terkait dengan Path akan ditutup.

Unduh Data Kamu di Path

Selama beberapa tahun menggunakan Path, pasti kamu punya banyak kenangan menarik yang pernah dibagikan. Mulai dari foto, notes atau mungkin video bersama teman dan keluarga. Jangan khawatir, Path punya cara untuk membantu kamu mengunduh semua kenangan tersebut lewat 2 cara. Login di web atau aplikasi Path. Panduan lengkapnya dapat kamu baca di laman sumber berita ini atau akan saya bagikan dalam artikel terpisah ya.

Bagi kamu yang belum tahu, Path resmi diakuisisi oleh Daum Kakao sejak tahun 2015. Beragam perubahan di berikan oleh Daum, salah satunya adalah pembatasan jumlah teman yang tadinya hanya 100 orang, diperbesar hingga 500 orang. Fitur kekinian juga terus ditambahkan, bahkan tampilan iklan dan mode Explore yang semakin membuat Path tidak terlihat privat atau sangat dekat satu sama lain lagi. Mungkin alasan tersebut yang membuat Path akhirnya kehilangan arah dan tidak bisa mendapatkan jalan terbaik untuk terus menjaring pengguna.

Sumber: Make Mac

About Author