April 26, 2024

Berkaraoke di Sing! Karaoke by Smule sangat mudah, ketika kamu selesai mengunduh aplikasi, kamu akan melihat di bagian beranda dipenuhi dengan berbagai macam lagu dari genre seperti Pop, R&B, Rock, Hip Hop, Country, Kids, Classics, K-Pop, dan bermacam kategori seperti Unlocked, Recommended, Top Hits, Community, New, Free, Partner Artists, Soundtracks, dan VIP-only.

Awalnya saya mencoba lagu yang ada di kategori Unlocked dan saya memilih lagu berjudul “Rude” yang dinyanyikan oleh band asal Kanada, MAGIC. Setelahnya, cukup menekan button hijau bertuliskan Sing. Setelahnya kamu akan menemukan pilihan Solo, Duet, dan Grup.

Review-aplikasi-Sing-Karaoke Setelah itu, saya disuguhkan pilihan menyalakan kamera video atau tidak dan saya memilih tidak menampilkan sebagai video. Ini dia keseruan Sing! Karaoke, kamu bisa narsis dan tampil ekspresif saat bernyanyi.

Sing! Karaoke juga memberikan berbagai efek studio seperti Polish, Super Harmony, Pop Star, Double You, sampai Grunge. Kamu juga bisa mengatur besar-kecilnya suara dan efek. Setiap selesai berkaraoke satu lagu, nantinya akan ada skor penilaian suara kamu, dan kamu juga bisa mendengarkan hasilnya.

Review-app-Sing-Karaoke Aplikasi ini juga memiliki menu kustomisasi untuk mengganti cover album dengan gambar atau foto dari galeri smartphone kamu. Selain itu, ada juga opsi Private dan Public yang memberikan opsi pada kamu bila ingin membagikan hasil karaoke kamu (atau tidak). Menurut saya, lebih baik pilih public karena siapa tahu kamu bisa mendapatkan komentar atau bahkan disukai oleh penyanyi populer.

Sensasi duet dengan penyanyi populer

Fitur unggulan Sing! Karaoke yang rasanya belum dimiliki oleh aplikasi karaoke online lainnya yaitu menampilkan video penyanyi dengan lagu populer untuk dinyanyikan duet dengan para penggunanya. Jadi, kamu bisa benar-benar merasakan sedang berduet dengan penyanyi dari lagu yang sedang populer tersebut. Saya sendiri mencoba berduet dengan penyanyi populer Jessie J dengan lagunya “Flashlight”

Review-app-Sing-Karaoke-by-SmuleJika kamu mau menyanyikan lagu-lagu yang tidak terdapat di daftar kategori Unlocked maka diperlukan credit untuk bisa menyanyikan lagu tersebut. Harga yang harus dibayar berkisar mulai dari Rp45.000 sampai Rp589.000, dan kamu bebas berlangganan mingguan, bulanan, dan tahunan.

About Author