Tokopedia Siapkan Layanan Kartu Kredit Virtual “TokoSwipe”

Tokopedia melengkapi produk fintech dengan menyiapkan layanan fintech teranyar berupa kartu kredit virtual dinamai “TokoSwipe”. Sementara ini layanan tersebut belum bisa digunakan pengguna dan nantinya hanya bisa diakses lewat perangkat smartphone.

Menurut keterangan yang kami peroleh, pengguna dapat menggunakan TokoSwipe untuk membayar transaksi Tokopedia dan melunasi tagihannya pada akhir bulan. Untuk menghadirkan layanan ini, Tokopedia menggandeng mitra yang bergerak di bidang lending telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Hanya saja tidak disebutkan identitas mitra tersebut.

Pihak Tokopedia menolak berkomentar tentang produk yang belum diluncurkan ini.

Dijelaskan lebih jauh, aktivasi TokoSwipe dapat dilakukan langsung dari aplikasi Tokopedia, namun saat ini masih terbatas untuk pengguna Tokopedia yang berdomisili di Jabodetabek.

Peminat cukup mengisi data yang diperlukan, seperti informasi pribadi, KTP, dan menyetujui ketentuan di persetujuan pengguna. Data akan diverifikasi dalam waktu 1 x 24 jam di hari kerja. Pemberian limit dan penolakan disebut sepenuhnya menjadi hak partner.

Setelah disetujui, pengguna dapat memilih TokoSwipe sebagai metode pembayaran untuk setiap transaksi minimal Rp10 ribu. Metode ini tidak bisa digunakan untuk produk angsuran kredit, tagihan kredit, reksa dana, dan emas.

Pengguna diberi kebebasan untuk memilih berapa besaran cicilan tagihan, mulai dari minimum 10% dari total tagihan. Nanti pengguna akan mendapat notifikasi setelah membayar tagihan, sisanya dapat dibayarkan bulan depan. Ada biaya layanan yang dibebankan pengguna untuk pemakaian limit dana. Bila membayar penuh akan dikenai 1,5% dari total transaksi. Pilihan lainnya adalah untuk tenor 3 bulan (1,6%), 6 bulan (1,75%), dan 12 bulan (2%).Bila menunggak hingga tanggal jatuh tempo, akan ada tambahan biaya bunga yang besarnya ditentukan partner.

Sumber: Daily Social